Sukses

Ancaman Tengkes Akibat Rendahnya Konsumsi Protein Kolagen Bumil

Stunting masih jadi ancaman untuk ibu hamil. Kondisi ini tejadi akibat rendahnya konsumsi ibu hamil terhadap sumber protein.

Liputan6.com, Purwakarta - Stunting alias tengkes sejauh ini masih jadi ancaman bagi anak-anak di Indonesia. Salah satu penyebab anak Stunting ini, akibat rendahnya konsumsi ibu hamil terhadap sumber protein. Salah satunya protein kolagen.

Hal tersebut, diungkap Komisaris PT Roove Tijara Internasional Dinda Paramata. Menurut Dinda, sampai saat ini tingkat konsumsi protein oleh ibu rumah tangga, terutama ibu hamil masih sangat rendah.

"Sebagai catatan, saat ini anak Indonesia terancam stunting akibat rendahnya para ibu mengkonsumsi protein kolagen saat hamil maupun menyusui," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Sabtu (11/11/2023).

Padahal, lanjut Dinda, protein kolagen memiliki fungsi untuk memenuhi total konsumsi protein harian. Sehingga, protein kolagen ini mampu mendorong berbagai enzim dan hormon pertumbuhan pada anak.

Dengan begitu, masyarakat Indonesia harus memenuhi total konsumsi proteinnya untuk menciptakan generasi unggul. Serta meningkatkan angka usia harapan hidup.

Selain itu, kata Dinda, kolagen merupakan protein yang sangat dibutuhkan untuk recovery sel khususnya tulang dan kulit.

"Kita bisa melihat, saat ini, banyak masyarakat Indonesia yang mengalami masalah kesehatan pada usia produktif. Hal tersebut disebabkan kurangnya konsumsi protein harian," jelas dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Asupan Kolagen

Adapun, protein kolagen hanya bisa didapatkan dari makanan-makanan yang mengandung protein. Untuk itu, pihaknya memberikan solusi untuk mendapatkan kolagen dengan cara yang lebih efisien.

Salah satunya, dengan produk yang telah diciptakan yaitu Roove. Pihaknya, terus berinovasi untuk memberikan kualitas dan kepuasan kepada masyarakat dalam hal ini konsumen, tentunya melalui research and development yang berkesinambungan.

"Kami brand pertama di Indonesia menggunakan Tripeptide Collagen yang merupakan teknologi kolagen yang paling mutakhir," ujarnya.

Berdasarkan hasil riset jajarannya, pihaknya menyaksikan ribuan masyarakat yang terbantu dengan terpenuhinya jumlah protein. Khususnya kolagen. Sehingga masyarakat mengalami peningkatan kualitas hidup yang lebih baik.

PT Roove Tijara Internasional sendiri, pada 2023 ini memperoleh penghargaan Indonesia Best Selling Brand in E-commerce Market, untuk kategori produk Beauty Supplements versi Majalah SWA.

Keberhasilan ini, diperoleh Roove atas capaiannya yang berhasil mencetak penjualan terbaik di ranah e-commerce sepanjang tahun 2022.

Dengan demikian, hal ini menjadi bukti bahwa Roove diminati oleh publik. Tahun 2022 kemarin, Roove berhasil masuk sebagai 10 brand teratas dalam segi penjualan di dalam marketplace.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.