Sukses

3 Rekomendasi Drama Korea yang Sedang Tayang pada Agustus 2023

Drama Korea saat ini sedang hangat-hangatnya dengan jejeran aktris dan aktor ternama dan genre yang bervariasi.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea adalah serial televisi yang diproduksi di Korea Selatan yang sering disebut KDrama. KDrama menawarkan beragam genre untuk memenuhi selera banyak penonton. Anda bisa menemukan drama romantis yang mengharukan, drama komedi yang mengocok perut, drama historis yang memukau, serta drama thriller yang menegangkan.

Drama Korea umumnya memiliki jumlah episode yang lebih pendek dibandingkan drama dari negara lain. Beberapa drama bisa memiliki sekitar 12-20 episode, sementara yang lain mungkin lebih sedikit atau lebih banyak.

Industri hiburan Korea Selatan dikenal dengan selebritas dan aktor berbakat. Banyak aktor dan aktris terkenal yang telah muncul dalam berbagai drama Korea, memberikan penonton pengalaman akting berkualitas.

Berikut ini tiga rekomendasi drama Korea beserta sinopsisnya yang sedang tayang pada Agustus 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Moving

Drama Moving bercerita tentang kisah sekelompok remaja Kim Bong Seok, Jang Hee Soo, dan Lee Gang Hoon yang bersekolah di tempat yang sama. Ketiga remaja ini tampak seperti remaja pada umumnya, tidak banyak yang tahu bahwa mereka memiliki kekuatan super.

Kekuatan super tersebut rupanya diwarisi dari orangtua mereka. Kekuatan yang dimiliki mereka pun berbeda-beda.

Kim Bong Seok memiliki kemampuan terbang, sedangkan Jang Hee Soo memiliki kemampuan atletik yang sangat baik dan mampu pulih dengan cepat dari luka seperti tertembak atau tertusuk. Sementara itu, Lee Gang Hoon memiliki kekuatan dan kecepatan yang tiada tanding.

Tiga remaja istimewa ini berupaya menyembunyikan keahlian khusus mereka dari orang lain. Di sisi lain, orangtua mereka ikut berjuang untuk melindungi anak-anak tersebut agar tidak dieksploitasi oleh orang lain.

Awalnya, kehidupan remaja tampak damai. Namun, pada suatu waktu, seorang pengemudi pengantar barang yang misterius bernama Frank mulai membunuh orang-orang yang memiliki kemampuan istimewa di seluruh kota Seoul.

3 dari 4 halaman

My Lovely Liar

My Lovely Liar merupakan sebuah drama yang menceritakan kisah kehidupan Mok Sol Hee sebagai seorang wanita muda yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi kebohongan.

Seberapa keras upaya orang-orang tersebut menutupi kebohongannya, Mok Sol Hee tetap saja bisa mengetahui kebenaran di balik kebohongan tersebut dengan mendengarkan langsung apa yang dibicarakan oleh orang-orang.

Akan tetapi, lama-kelamaan kemampuannya tersebut membuatnya lelah dan menjadi tidak bisa percaya pada orang lain.

Keadaan tersebut kemudian secara tidak terduga dapat berubah, usai ia bertemu dengan Kim Do Ha yang merupakan seorang produser musik ternama.

Sayangnya, Kim Do Ha terlibat dengan kasus pembunuhan. Ia pun bersembunyi dan tinggal di sebelah kediaman Mok Sol Hee.

Kim Do Ha diketahui berteman dengan kepala agensi J Entertainment yang bernama Jo Deuk Chan. Hanyalah Jo Deuk Chan yang tahu rahasia Kim Do Ha.

Saat bertemu dengan Kim Do Ha, Mok Sol He cukup terkejut karena hanya bersama tetangga barunya tersebut ia merasa kekuatannya untuk mendeteksi kebohongan tidak bekerja.

Mok Sol Hee pun menjadi semakin tertarik dengan sosok Kim Do Ha yang menurutnya sangatlah misterius. 

4 dari 4 halaman

The Uncanny Counter Season 2

The Uncanny Counter 2: Counter Punch akan melanjutkan kisah dari musim pertama yang juga merupakan hasil adaptasi webtoon Kyeongirowoon Somoon karya Jang Yi terbitan 2018.

Pada mulanya, sekelompok orang yang mengejar dan melawan entitas jahat yang mengancam kehidupan manusia. Mereka dikenal sebagai Counter yang memiliki keahlian unik dan saling mendukung. Sekarang, mereka akan menghadapi setan baru yang lebih tangguh dari musim sebelumnya.

Salah satunya adalah Hwang Pil-gwang (Kang Ki-young), iblis yang bermimpi menjadi top predator. Ada pula Gelly (Kim Hieora), dan Wong (Kim Hyun-wook) yang selalu bersama dengan Pil-gwang.

Mereka awalnya berada di China karena menjauh dari Korea. Selama di sana, mereka mendengar Timbal yang sangat hebat di Korea. Hingga pada suatu hari, mereka berhadapan dengan Timbal di China yang dipimpin Papa (Li Yongqun). Papa bersama So (Tan Wan Sze), dan dua anggota lainnya (Han Ji-suk, Park Tae-san) salah perhitungan. Mereka tidak menyangka bahwa iblis yang dihadapi begitu kuat. Para iblis itu bisa menyerap kekuatan siapa pun yang jatuh ke tangan mereaka.

Kabar tersebut terdengar hingga Korea, terutama ke telinga Chu Mae-ok (Yum Hye-ran) yang merupakan teman dekat Papa. Kondisi itu pun terjadi di tengah Counter di Korea sibuk mencari anggota baru.

Mereka belakangan kewalahan karena Ga Mo-tak (Yu Jun-sang) juga disibukkan dengan tugasnya sebagai polisi, So Mun (Jo Byeong-gyu) juga lagi sering melatih kekuatan para Counter. Do Ha-na (Kim Se-jeong) dan Choi Jang-mul (Ahn Suk-hwan) pun membantunya.

Permasalahan pun terjadi ketika para iblis mulai kembali ke Korea Selatan untuk mengambil alih kekuasaan di sana.

The Uncanny Counter 2: Counter Punch juga diramaikan oleh Jin Sun-kyu (Vincenzo, Kingdom) akan berperan sebagai Joo Seok, pemadam kebakaran yang seperti penyelamat bagi So Mun dan tidak pernah bisa melihat ketidakadilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini