Sukses

Lagu Seven Duduki Billboard, Jungkook BTS Jadi Solois Asia Pertama Sabet 3 Puncak Tangga Lagu

Jungkook juga menjadi member BTS kedua setelah Jimin yang berhasil bertengger di tangga lagu Amerika Serikat itu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Lagu Jungkook BTS berjudul Seven berhasil menduduki puncak Billboard Hot 100, Billboard Global, dan Billboard Global Exclude US pada Senin (24/07/2023) sekaligus. Lagu ini, menjadikan anggota termuda BTS tersebut sebagai solois Asia pertama yang menyabet bersih tiga puncak tangga lagu Billboard.

Jungkook juga menjadi member BTS kedua setelah Jimin yang berhasil bertengger di tangga lagu Amerika Serikat itu. Berkolaborasi dengan rapper Latto, Jungkook menjadikan Seven lagu perdananya sebagai seorang solois.

Pria kelahiran 1997 ini mengaku menyukai rap Latto, sehingga mengajaknya berkolaborasi untuk proyek solo tersebut. Kolaborasi itu pun dinilai sesuai dengan konsep Seven yang ia bayangkan.

Seven dirilis dalam tiga versi, yakni clean, explicit, dan instrumental. Ada kata dalam versi clean diubah untuk explicit version.

Lagu solo milik idol Kpop ini meraih total 21,9 juta streaming, 6,4 juta pemutaran, 153 ribu penjualan digital dan CD sejak tanggal perilisannya yakni 14 Juli. Sementara itu, Seven disebut sebagai lagu bertema musim panas yang memberikan wajah baru soal musikalitas seorang Jeon Jung Kook sebagai solois.

Lagu itu juga menempati nomor 3 di British Official Singles Chart. "Seven" juga debut di nomor 1 di peringkat iTunes di 106 negara, dan platform streaming musik Spotify.

Sementara itu, Jungkook menduduki Hot 100 di posisi nomor satu pertamanya atau top 10, mengikuti dua lagu yang masuk tangga lagu pada 2022, yaitu "Left and Right" dari Charlie Puth ft Jungkook mencapai nomor 22 (Juli) dan "Stay Alive" Jungkook yang menghabiskan seminggu di daftar di nomor 95 (Februari).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini