Sukses

Sanksi untuk Kadis PPKB Makassar usai Terbukti Berpoligami

Kadis PPKB Kota Makassar, Chaidir dianggap melanggar lantaran kawin lagi tanpa memberi tahu pimpinannya.

Liputan6.com, Makassar - Mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar, Chaidir resmi didemosi dari jabatannya usai terbukti melakukan poligami. Poligami yang dilakukan Chaidir dianggap melanggar lantaran tidak meminta izin kepada pimpinannya saat hendak kawin lagi. 

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramadhan Pomanto atau Danny Pomanto mengatakan bahwa alasan lain Chaidir didemosi dari jabat Kadis PPKB Kota Makassar adalah lantaran kinerjanya selama ini dianggap tidak berhasil. 

"Poligami itu, yang kedua kinerja memang. Kemarin kan yang terendah dan semua yang saya umumkan bermasalah kan," Kata Walikota Makassar Moh Ramadhan Pomanto saat ditemui, Senin (24/7/2023).

Danny bilang dalam waktu dekat SK demosi untuk Chaidir akan segera dibuat dalam waktu dekat. Saat ini, Sekertaris Dinas PPKB, Syahruddin, pun didapuk sebagai penjabat Kadis PPKB. 

"Segera. Sudah, sudah ada proses," Sebutnya.

Danny pun menegaskan bahwa dirinya tidak akan segan-segan mencopot kadis-kadis lain jika ada yang melakukan hal yang sama, termasuk dalam persoalan kinerja. 

"Kalau kinerja rendah itu saya ganti. ini menjelang akhir tahun saya akan lihat lagi kalau tidak saya akan ganti," Danny menegaskan.

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.