Sukses

Persis Solo Bakal Tampilkan Permainan Menyerang Saat Menjamu Persebaya Surabaya

Laga perdana Persis Solo kontra Persebaya Surbaya dalam kompetisi Liga 1 2023/2023.

Liputan6.com, Solo - Persis Solo bakal menjamu Persebaya Surabaya setelah satu pekan sebelumnya mereka menjalani laga uji coba, namun kali ini mereka kan dipertemukan dalam kompetisi resmi Liga 1 2023/2024. Head Coach Persis Solo, Leonardo Medina mengatakan Laskar Sambernyawa sudah 4 kali bertemu dengan Persebaya Surabaya dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Medina menyebut anak asuhannya dalam kondisi siap dan akan akan memberikan perubahan permainan pada saat Persis Solo menghadapi tim berjuluk Bajul Ijo tersebut, 

"Kami akan menampilkan permainan yang berbeda dari permainan sebelumnya. Yang pasti dari kedua tim punya ide dan kesiapan akan berbeda (uji coba sebelumnya). Kami akan menampilkan identitas Sambernyawa yang selalu menyerang hingga 90 menit akhir," ujar dia dalam sesi pre match di Stadion Manahan Solo, Jumat (30/6/2023).

Medina berjanji dalam laga melawan Persebaya Surabaya kali ini akan menampilkan permainan menarik dengan menerapkan strategi semua pemain bisa bermain secara kolektivitas, khususnya untuk pemain asing Persis Solo. Menurutnya yang menjadi prioritasnya saat ini mencari cara tim Laskar Sambernyawa menjadi satu tim yang memiliki ciri khas.

"Prioritas mencari cara agar pemain bisa masuk dalam identitas tim. Untuk Moussa dan Messi adalah pemain yang bagus, mereka berkembang untuk membuat tim ini semakin maju," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Raih Poin di Laga Perdana Liga 1

Dirinya berharap memasuki tahun kedua Persis Solo di kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1, tim milik Kaesang Pangarep itu bisa menampilkan identitas yang akan melekat.

"Jadi kami fokus untuk mereka para pemain bisa bermain nyaman dan menampilkan kreatifitas untuk tim sendiri (Persis Solo)," tutur dia.

Sementara itu, perwakilan pemain Persis Solo, Sutanto Tan mengaku dalam setahun ini timnya sudah 4 kali bertemu dengan Persebaya Surabaya. Dalam pertemuan di Liga 1 nanti, Sutanto Tan berjanji akan memberikan permainan menarik untuk ditonton publik.

"Saya fokus ke pertandingan, yakin jika kerjasama yang baik di lapangan yakin besok hasil positif datang pada kita. Teman-teman lagi semangat karena akhirnya liga dimulai dan saatnya kita membuktikan Persis Solo bisa menampilkan pertandingan yang menarik," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.