Sukses

Transfer NBA: Nets Lepas Kyrie Irving ke Mavericks

Brooklyn Nets dilaporkan setuju untuk melepas Kyrie Irving ke Dallas Mavericks, menurut laporan NBA.

Liputan6.com, Jakarta - Brooklyn Nets dilaporkan setuju untuk melepas Kyrie Irving ke Dallas Mavericks, menurut laporan NBA. Nets dilaporkan akan menerima Spencer Dinwiddie, Dorian Finney-Smith dan pilihan masa depan dalam kesepakatan tersebut.

Kesepakatan yang dilaporkan datang selang dua hari setelah Irving diminta untuk dilepas dari Brooklyn Nets menjelang batas waktu perdagangan 9 Februari.

Kyrie sudah tidak bersama Brooklyn untuk pertandingannya Sabtu malam. Tim menyebutkan dia mengalami luka dan dibebaskan dari arena. Itu juga mengakhiri tugas Kyrie yang kacau di Brooklyn.

Kyrie Irving menandatangani kontrak dengan favorit masa kecilnya pada 2019 dengan harapan memenangkan gelar saat bermain bersama Kevin Durant.

Tapi dia disorot karena harus melewatkan hampir seluruh jadwal kandang Brooklyn musim lalu karena penolakannya untuk divaksinasi Covid-19, dan skorsing delapan pertandingan awal musim ini setelah tim kecewa dengan kegagalannya yang berulang-ulang.

Reporter NBA, Chris Haynes menyebutkan Dallas Mavericks memilih paket atas penawaran dari Lakers (yang mencakup 2027 dan 2029 pilihan putaran pertama) dan Suns (Chris Paul, Jae Crowder, plus picks).

Haynes menguraikan alasan di balik pilihan sebagai upaya ‘untuk menjaga tim tetap bertahan’ dengan Durant kembali dari cedera dalam beberapa minggu mendatang.

Sementara, Per Wojnarowski memperkirakan Irving akan tiba di Dallas untuk tes fisik pada Senin, menjelang debut potensial melawan Clippers pada Rabu mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.