Sukses

Ini Juara English Debate Tingkat Jateng

Devina juga menjadi the best speaker di ajang National School Debating Championship.

Liputan6.com, Semarang - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah menganugerahi salah satu siswa SMA Bina Bangsa I Semarang, dalam acara Malam Anugerah Prestasi dengan tema "Bangkit Bersama Torehkan Prestasi" yang berlangsung Jumat (3/2/2023) malam.

Dalam penghargaan tersebut, diserahkan piala kejuaraan dan uang pembinaan kepada para siswa berprestasi atas prestasi OSN dan Debat Bahasa Indonesia dan Debat Bahasa Inggris. Penganugerahan dihadiri dan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dr. Uswatun Hasanah, S.Pd, M.Pd dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Sunarto SPd MPd.

Devina Nathania, siswa kelas X SMA Bina Bangsa meraih juara 1 kategori best speaker dalam ajang National School Debating Championship (NSDC) 2022. Ia juga menjadi juara 2 NSDC tingkat nasional.

"Sekarang masih persiapan menjadi salah satu anggota tim Indonesia untuk tingkat dunia dalam ajang World School Debating Championship (WSDC) yang akan dilangsungkan di Vietnam," kata Devina.

Sementara itu Direktur Muda Bidang Akademik Bina Bangsa School Yuliana Puspitasari menyebut bahwa pihak sekolah mendukung penuh prestasi siswanya.

"Bina Bangsa meyakini bahwa sekolah harus memberi kesempatan untuk semua murid berprestasi sesuai talenta masing-masing, baik itu talenta di bidang olah raga, seni dan akademik," katanya.

Bentuk nyata dukungannya adalah mencarikan pelatih terbaik bagi Devina. Ia dilatih secara khusus oleh sang mentor sejak Maret 2022.

Wakil Kepala SMA Bina Bangsa I Semarang School Qhairol Nizam Abu Bakar mengatakan hal yang sama.

''Dari dukungan ke bidang seni sampai ke hal-hal kognitif seperti debat. Ketika ketemu Kristi Ardiana, coach debat Devina itulah, mulailah Direktur Akademik SMA BBS Yuliana Puspitasari, mengandengnya untuk membangun tim debat. Kami juga terus mensuport dan membimbing semua siswa untuk berprestasi di bidang masing-masing sesuai talenta dan passion mereka," kata Nizam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.