Sukses

Menikmati Kuliner Nusantara di Kawasan Sosiru Pasar Bersehati Manado

Pada 2022 ini, dilakukan pembangunan kembali pasar yang terletak di tepi Teluk Manado itu dengan sentuhan modern. Selain itu, beragam kuliner dipusatkan di satu kawasan yakni Sosiru.

Liputan6.com, Manado - Satu lagi pusat kuliner hadir di Manado. Namanya Sosiru yang terletak di Pasar Bersehati, Kota Manado, Sulut. Beragam jenis kuliner nusantara tersedia di sana, Anda tinggal menyesuaikan dengan selera dan isi dompet.

Pasar Bersehati Manado, dulunya sebuah pasar tradisional dengan kondisi lingkungan yang tidak tertata dengan baik. Meski ada beberapa pusat kuliner, tetapi tidak menjadi pilihan warga karena situasinya yang kurang kondusif.

Pada 2022 ini, dilakukan pembangunan kembali pasar yang terletak di tepi Teluk Manado dengan sentuhan modern. Selain itu, beragam kuliner dipusatkan di satu kawasan yakni Sosiru.

Sosiru adalah bahasa lokal Manado untuk menyebut nyiru, salah satu alat dapur. Di bagian atas kawasan ini dihiasi dengan Sosiru, sehingga pusat kuliner ini disebut Sosiru.

Di kawasan Sosiru, terdapat beragam pilihan kuliner mulai dari makanan khas Minahasa, bubur Manado, mi cakalang, Chinnese food, hingga menu dari berbagai daerah di Indonesia. Ada gado-gado, bakso, soto ayam, nasi goreng, satai ayam, hingga masakan Padang.

Bagi Anda yang ingin menikmati kopi dengan beragam makanan ringan juga tersedia. Kopi khas dari sejumlah daerah, dipadu dengan pisang goroho khas Manado serta berbagai jenis kue seperti onde-onde, panada, dan lalampa (lemper).

Kondisi lingkungan yang bersih, dengan harga terjangkau, serta menyediakan banyak pilihan, membuat pusat kuliner Sosiru ini menjadi pilihan warga.

“Suasanya nyaman, bersih, serta banyak pilihan menu. Saya sering ke Sosiru ini untuk menikmati beragam kuliner,” ujar Youla Najoan, salah satu pengunjung dari Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

Untuk menjangkau kawasan Pasar Bersehati Manado juga relatif mudah, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari pusat Kota Manado. Akses jalan juga lancar, setelah sebelumnya Pemkot Manado membenahi kawasan itu.

“Meski ini kawasan yang baru, namun sudah menjadi pilihan warga Manado dan sekitarnya untuk menikmati beragam kuliner di Sosiru,” ujar Yola.

 

Simak juga video pilihan berikut: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.