Sukses

Pegang Trofi Piala Dunia 2022, Chef Salt Bae Dikecam Warganet

Penggemar sepak bola terutama warganet di dunia saat ini tengah mengkritik salah satu chef selebritas yang dikenal dengan nama Salt Bae.

Liputan6.com, Bandung - Penggemar sepak bola terutama warganet di dunia saat ini tengah mengkritik salah satu chef selebritis yang dikenal dengan nama Salt Bae. Chef Salt Bae atau Nurset Gokce ini mulai dikecam setelah beberapa cuplikan dan foto dirinya tersebar di media sosial.

Dalam foto-foto dan video yang tersebar tersebut, Chef dikritik karena ikut menyentuh trofi Piala Dunia 2022. Tindakan itu dikecam karena piala seharusnya hanya disentuh oleh para pemain, ofisial, ataupun petinggi negara dari juara dunia tersebut.

Video ketika Salt Bae berinteraksi dengan pemain Argentina dan mengambil piala itu juga ramai dibicarakan warganet karena tindakannya yang dinilai tidak sopan.

Serius, trofi itu bukan milikmu. Ini hanya untuk pemain, mengapa malah kamu ada di sana, di lapangan?,” ujar salah satu akun Instagram @vikramakojwar.

Mengapa kamu mengambil trofi dari para pemain sepak bola dan anak-anak mereka? Tingkat ngerinya… bersaing dengan balita dia benar-benar tidak punya malu,” kata akun @lynn_chambrier.

Warganet juga bertanya-tanya mengapa seorang koki asal Turki bisa ada di sana bahkan berada di lapangan di sela-sela perayaan gelar juara Timnas Argentina. Apalagi Chef Salt Bae sendiri juga tidak ada hubungannya dengan para pemain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rihanna

Kecaman mengenai orang lain menyentuh trofi Piala Dunia ini tidak hanya terjadi pada Salt Bae. Sebelumnya, penyanyi Rihanna juga pernah melanggar aturan karena menyentuh trofi selama pesta kemenangan Jerman setelah pertandingan.

Foto selfie-nya mendapatkan kritikan dari warganet, tidak jauh berbeda dengan kritikan yang diterima Chef Salt Bae di Instagram-nya saat ini. Banyak warganet yang marah dan kesal dengan tingkah Chef Salt Bae.

Mengutip dari situs resmi FIFA, bahwa Piala Dunia adalah salah satu simbol olahraga yang paling dikenal dan ikon yang tak ternilai harganya. Maka dari itu, trofi Piala Dunia asli tersebut hanya bisa disentuh serta dipegang oleh sekelompok orang terpilih saja mulai dari pemenang Piala Dunia dan juga kepala negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.