Sukses

Sopir Truk BM 9262 LS Diburu, Ulahnya Sebabkan 3 Warga Kampar Tewas di Jalan

Liputan6.com, Pekanbaru - Personel Satuan Lalu Lintas Polres Kampar tengah mencari pengemudi truk tronton dengan nomor polisi BM 9262 LS. Pengemudi tak diketahui identitasnya itu melarikan diri setelah menjadi pemicu tewasnya tiga warga Kabupaten Kampar. 

Tiga warga itu meninggal dunia setelah menambarak bagian belakang truk tersebut. Kejadian kecelakaan maut ini tak jauh dari pintu masuk Tol Pekanbaru-Bangkinang.

Video kecelakaan lalu lintas ini sudah tersebar di media sosial. Beberapa akun bahkan menyebutnya berada di pintu masuk tol, bahkan ada yang mengatakan di jalur tol. 

Kabid Humas Polda Riau Komisaris Besar Sunarto dikonfirmasi membantah kecelakaan lalu lintas itu terjadi di jalur tol ataupun pintu masuk Tol Pekanbaru-Bangkinang. 

"Kejadian di jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang kilometer 27, gak di tol, kalau kecelakaan itu ada, 3 orang meninggal dunia," kata Sunarto, Jum'at petang, 2 Desember 2022.

Sunarto menjelaskan, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada pagi hari. Tiga korban meninggal dunia adalah Ardi Hamzah sebagai sopir mobil L300 serta Muhammad Alim Nursidik dan Yurhanadi sebagai penumpang.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Lalai

Kejadian bermula ketika mobil pickup L300 bergerak dari Pekanbaru menuju Bangkinang. Sampai di kilometer 27 jalan lintas tersebut, mobil pickup menabrak bokong truk tronton. 

Truk tersebut tengah berhenti di bahu jalan. Padahal di jalan itu sudah ada rambu lalu lintas dilarang menepi ataupun berhenti. Pengemudi truk ini langsung melarikan diri ketika tahu bagian belakangnya ditabrak. 

"Sopir truk lalai karena sudah ada tanda dilarang berhenti, sementara pengemudi pickup kurang hati-hati," tegas Sunarto. 

Sunarto menyebut ketiga korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Kuatnya tabrakan menyebabkan bagian depan mobil pickup hancur sementara kondisi truk tidak diketahui karena sopir langsung kabur. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS