Sukses

Tarif Khusus KA Sribilah Medan-Tebing Tinggi Rp 35.000 Mulai 1 Desember 2022

Liputan6.com, Medan Kabar baik bagi ara pengguna setia Kereta Api (KA) Sribilah. Memasuki bulan Desember 2022 akan dimanjakan dengan layanan tarif khusus dan jadwal keberangkatan KA Sribilah malam setiap harinya.

PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional I Sumatera Utara (PT KAI Divre I Sumut) memberlakukan tarif khusus pada perjalanan KA Sribilah, khusus rute Stasiun Medan-Tebing Tinggi (PP) dan Stasiun Mambang Muda-Rantau Prapat (PP) mulai 1 Desember 2022.

Adapun harga tarif khusus yang diberlakukan pada KA Sribilah, antara lain:

  • Medan-Tebing Tinggi

Kelas Eksekutif: Rp 35.000

Kelas Bisnis: Rp 30.000

Kelas Ekonomi: Rp 20.000

  • Mambang Muda-Rantau Prapat

Kelas Eksekutif: Rp 30.000

Kelas Bisnis: Rp 25.000

Kelas Ekonomi: Rp 20.000

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Mahendro Trang Bawono mengatakan, tarif khusus ini diberlakukan dengan tujuan untuk memberikan tarif yang lebih terjangkau bagi pengguna setia kereta api.

"Terutama yang menggunakan KA Sribilah dengan rute yang telah ditentukan," kata Mahendro, Kamis (1/12/2022).

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Hal yang Perlu Diperhatikan

Diterangkan Mahendro, untuk dalam mendapatkan tarif khusus KA Sribilah tersebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Seperti, tiket tarif khusus dijual 2 jam sebelum jadwal keberangkatan KA Sribilah.

Kemudian, pembelian tiket tarif khusus dilayani di loket stasiun, aplikasi KAI Access ataupun channel eksternal yang bekerja sama PT KAI.

"Tarif khusus ini tidak dapat direduksi kecuali penumpang anak usia di bawah 3 tahun," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Beroperasi Setiap Hari

Tidak hanya itu, awal Desember ini juga menjadi istimewa bagi para pengguna setia kereta api. Pasalnya, KA Sribilah keberangkatan malam, pukul 22.20 WIB dari Stasiun Medan yang biasanya hanya beroperasi pada saat akhir pekan, kini akan beroperasi setiap hari.

"Layanan tarif khusus dan keberangkatan KA Sribilah malam setiap harinya kami berlakukan guna meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan kereta api sebagai transportasi yang selamat, aman, nyaman, dan sehat," Mahendro menandaskan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS