Sukses

Misi Selebgram Valldy Buka Lapangan Kerja di Jalur Digital

Dewasa ini peluang berusaha kian terbuka lebar di era digital.

Liputan6.com, Tangerang - Seiring pesatnya perkembangan teknologi, semakin terbuka lebar pula peluang bisnis pada era digital sekarang ini. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, siapa saja akan dapat memiliki peluang serta keuntungan, salah satunya adalah melalui digital entrepreneur atau kewirausahaan digital.

Digital entrepreneur merupakan seorang pelaku bisnis atau wirausahawan, yang memanfaatkan peluang serta prospek dengan memanfaatkan digitalisasi atau teknologi.Jadi, dapat disimpulkan bahwa digitalpreneur adalah individu maupun kelompok yang bergerak untuk membangun wirausaha dengan mengoptimalkan fasilitas digital.

Sekarang ini, UMKM di Indonesia telah banyak yang terdigitalisasi. Potensi ekonomi yang besar dengan melalui digitalisasi harus direalisasikan agar perekonomian Indonesia dapat maju dan berkembang.

Maka dari itu, generasi muda harus mampu memanfaatkan teknologi dengan baik sehingga mampu berdaya dan berhasil guna dalam memajukan perekonomian negara, contohnya yakni dengan mengurangi pengangguran.

Salah satu anak muda penggiat digital entrepreneur adalah selebgram Valldy Adha yang diketahui selalu tampil modis di media sosial.Melansir dari Instagram pribadinya yaitu @valldyadha, laki-laki yang memiliki nama lengkap Mochamad Rivaldi Apriana Adha tersebut selalu tampil dengan outfit-outfit yang keren serta modis.

Tampilan-tampilan modisnya seringkali menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya serta mendapat pujian lantaran terlihat serasi dan kekinian.Valldy Adha mengatakan bahwa dirinya menyukai style Korea dan hal tersebut mempengaruhi outfit fashion yang ia kenakan.

“Kebetulan saya suka hal yg menyangkut Korea , termasuk Korea style dari segi fashion nya,” ungkap Valldy.

Outfit yang ia kenakan tersebut merupakan salah satu branding yang ia lakukan sebagai seorang digitalpreneur. Ia kerap kali membranding brand-brand outfit millennial yang ia padu padankan hingga terlihat cocok dan keren bagi anak muda.

Sekarang ini Valldy diketahui tengah menjalankan usaha untuk keperluan digital marketing, branding, dan memenuhi keperluan untuk sosial media bagi para streamer serta YouTuber. Selain menjadi seorang digitalpreneur, sebelumnya Valldy juga berprofesi sebagai desainer grafis dan juga editor video di beberapa YouTuber.

“Sebelumnya saya berprofesi sebagai design graphic dan video editor di beberapa YouTuber, sebelum memutuskan untuk memulai menjadi digitalpreneur,” kataya.

Laki-laki kelahiran Tangerang, 7 April 1998 tersebut juga mengatakan, bahwa alasannya memutuskan menjadi seorang digitalpreneur adalah untuk mengembangkan industri digital di Indonesia dan memotivasi kaum milenial.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciptakan Lapangan Kerja

Selain itu, Valldy juga bercita-cita mengurangi angka pengangguran di Indonesia dengan membuka lapangan pekerjaan melalui digital entrepreneur.

“Saya ingin berkontribusi baik untuk perkembangan industri digital di Indonesia dan juga memotivasi para kaum milenial berkarya secara positif. Oleh karena itu saya ingin mencapai impian saya membuka lapangan pekerjaan dengan menjadi seorang digital entrepreneur,” jelas Valldy.

Menurutnya, digital entrepreneur penting bagi para milenial yang ingin menjalankan usaha terlebih lagi yang baru saja merintis usaha. Hal tersebut karena di era digitalisasi sekarang ini, banyak peluang kolaborasi yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital.

Selain itu, teknologi digital juga membawa peluang pasar yang lebih luas dibandingkan dengan pasar secara offline. Para generasi muda penerus bangsa harus mau melek digital agar mampu mengembangkan usaha untuk ke depannya.

“Digital entrepreneur penting untung anak muda yg ingin merintis usaha. Karena di zaman sekarang yang serba digital mempermudah anak muda mencari peluang untuk berkolaborasi dengan beberapa platform dan mitra,” jelas Valldy.

“Hal tersebut nantinya akan membuka kemungkinan untuk menciptakan generasi pengusaha sukses berikutnya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.