Sukses

Gadis Malang Pengunjung Wisata Danau Fotu Diterkam Buaya

Fitriani (16) warga Kabupaten Muna, diterkam buaya saat berada di lokasi wisata pemandian Danau Fotu.

Liputan6.com, Gorontalo - Nasib malang dialami Fitriani (16) warga Kabupaten Muna saat berkunjung ke lokasi wisata pemandian Danau Fotu. Dirinya diterkam buaya saat berada di objek wisata itu.

Pemandian Danau Fotu terletak di Desa Kanapa-Napa, Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra). Korban mengalami luka robek di bagian paha akibat gigitan hewan melata tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 Wita, Minggu (20/3/2022). Kala itu, korban sedang bermain di sekitar danau, tiba-tiba seekor buaya seketika menerkam dengan cepat.

Untung saja, terkaman buaya tersebut terlepas saat korban berusaha ditolong oleh pengunjung lain. Meski begitu, luka robek yang dialami oleh Fitriani terlihat cukup parah.

Warga yang berada di lokasi, langsung melarikan Fitriani ke Puskesmas Kanapa-napa untuk mendapatkan perawatan medis. Saat berada di rumah sakit korban tidak sadarkan diri.

Remaja yang masih berstatus pelajar tersebut harus mendapatkan 83 jahitan akibat menderita luka sobek di bagian paha itu.

Kapolsek Mawasangka, melalui penjaga piket Bripka Fajar saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya akan mengabari jika ada perkembangan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

"Iya benar, kami sudah melakukan olah TKP, kami akan kabari selanjutnya jika ada perkembangan," kata Fajar.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.