Sukses

Cara Tak Biasa Musa Rajekshah di Hari Musik Nasional, Request Lagu Band Indie Sumut

Cara tak biasa dilakukan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah dalam memperingati Hari Musik Nasional 2022. Ijeck, sapaan Musa Rajekshah, request lagu dari band-band indie legend asal Sumut ke beberapa stasiun radio di Kota Medan.

Liputan6.com, Medan Cara tak biasa dilakukan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah dalam memperingati Hari Musik Nasional 2022. Ijeck, sapaan Musa Rajekshah, request lagu dari band-band indie legend asal Sumut ke beberapa stasiun radio di Kota Medan.

Pada peringatan Hari Musik Nasional, Rabu, 9 September 2022, salah satu tempat request lagu adalah Radio KISS FM. Kepada penyiar Dwika, Ijeck request lagu dari Band Hello Benji berjudul Terbawa Emosi.

Penyiar Dwika sempat dibuat penasaran dengan nama Ijeck. "Ijeck mana ni, tinggalnya dimana ni, Ijeck mana ni," tanya Dwika. Lalu dijawab Wagub Sumut, "Ijeck yang di Medan."

"Pengen request lagu apa Ijeck. Ijeck, Ijeck ini Bang Ijeck, Bang Ijeck yah, seriusan ini Pak Ijeck, Musa Rajekshah? Kok bisa ini request, kenak prank, yah," tanya Dwika. "Panggil bang Ijeck saja," jawab Ijeck singkat.

"Wah segan banget ni, ini boleh dikasih tahu ada angin apa request lagu di jam siaran Dwika," tanya Dwika. Ijeck kembali menjawab, "Iya, inikan Hari Musik Nasional, jadi ingin mengucapkan Hari Musik Nasional dan mau mengenang masa-masa dulu request-request lagu."

Wagub Ijeck juga menyampaikan kepada Dwika, kalau musisi Indonesia yang paling difavoritin adalah Iwan Fals dan yang saat ini Judika.

"Saya paling favorit sama Iwan Fals, dari dulu waktu muda saya lihat lirik-lirik lagunya berani mengungkapkan apa apa yang terjadi. Saat ini sering dengar lagu Judika, karena lagunya bagus dan juga putra asal Sumut," ucap Ijeck.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Request Lagu Hello Benji

Lagu Hello Benji dipilih karena musiknya seperti membawa Ijeck ke masa muda bernuansa retro. dan sebagai dukungan kepada band asal Medan. Serta para personelnya ada yang ia kenal.

"Selain dukungan kepada band asal Medan, saya juga kenal sama drummernya, Taufik. Jadi ini juga sekalian untuk kasih semangat ke Taufik dan personel yang lain," ungkapnya.

Ijeck juga menelpon VISI FM didampingi istrinya, Sri Ayu Mihari. Keduanya kompak request lagu Finger Print berjudul Love and Pride. Kemudian lanjut menelepon Kardopa untuk request lagu Ketika Harus Memilih dari Bluemint.

"Lagu ini ingin dipersembahkan untuk istri," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Request Lagu di Radio Lain

Tidak cukup di radio-radio sebelumnya, Ijeck kembali menelepon RRI PRO 2 Medan untuk request lagu Mahameru berjudul Dinda, dan MOST FM dengan request lagu Beautiful Monday berjudul Bibir Tipis Merah Jambu.

Penyiar radio di seluruh stasiun radio yang ditelpon Ijeck tampak kaget dan akhirnya tahu kalau yang request lagu adalah Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah.

"Selamat Hari Musik Nasional. Jadi, teman saat berkendara, semoga di Hari Musik Nasional ini musisi Sumut dapat memberikan terus warna baru untuk kemajuan dan perkembangan ranah musik nasional," ucap Ijeck usai menelpon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.