Sukses

Haru Ibu-Ibu PKL di Mataram Terima Bantuan PKLW dari Menko Airlangga

Pedagang jus dan minuman segar ini mengaku bahagia dan tak menyangka bisa bertemu dan diberikan bantuan secara langsung oleh Airlangga.

Liputan6.com, Mataram - Nurjanah (42) pedagang kaki lima (PKL) di Kota Mataram menangis haru saat menerima Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) yang diserahkan langsung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Pedagang jus dan minuman segar ini mengaku bahagia dan tak menyangka bisa bertemu dan diberikan bantuan secara langsung oleh Airlangga.

"Tidak disangka kita ketemu langsung sama Pak Menterinya. Sangat bahagia sekali, sampai saya terharu," ujar Nurjanah di  Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (14/11/2021).

Nurjanah bersyukur dan berterima kasih kepada Airlangga karena baru kali ini ia mendapatkan bantuan dan langsung diberikan menteri.

"Saking bahagianya, karena baru kali ini kita dapat bantuan selama tujuh tahunanlah. Iya, terima kasih banyak Pak Airlangga. Mudah-mudahannya kedepannya kita bisa dapat bantuan lagi," katanya.

Nurjanah bercerita selama pandemi pendapatan yang ia dapat dari usahanya tersebut menurun drastis. Perharinya setengah dari dagangannya tidak laku terjual selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diberlakukan.

"Yang sebelum PPKM kita dapat kadang Rp 500 ribu, setelah PPKM ini berubah menjadi Rp 200 ribu, kadang Rp 50 ribu. Jadi berdampak sekali selama PPKM ini," katanya.

Ibu tiga anak ini mengatakan akan menggunakan bantuan dari pemerintah tersebut untuk menambah modal usahanya. Ia berharap dengan bantuan tersebut usahanya bisa berkembang lebih maju lagi.

"Terima kasih atas bantuannya. Semoga usaha saya bisa berkembang lagi," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

70 PKL

Menko Airlangga didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, dan Wali Kota Mataram Mohan Roliskana menyalurkan bantuan BT-PKLW kepada beberapa Pedagang Kaki Lima ( PKL ) dan Pemilik Warung (PW) yang ada di Kota Mataram, NTB.

Kegiatan yang diadakan di Taman Sangkareang tersebut dihadiri oleh sekitar 70 PKL/PW yang telah didata oleh Polresta Mataram dan Kodim 1606/Mataram.

“Per hari ini, jumlah bantuan yang telah tersalurkan di seluruh Indonesia sebanyak ± 240 ribu atau 24% dari total target penyaluran. Mekanismenya selama ini yaitu Petugas Polri dan TNI akan terjun langsung untuk mendata dan melakukan verifikasi PKL dan PW yang berhak menerima bantuan  BT-PKLW. Calon Penerima yang telah terdata dan terverifikasi itu akan menerima undangan pengambilan bantuan di Kantor Polres atau Kodim setempat,” jelas Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.