Sukses

Hujan Deras, Kota Padang Dilanda Banjir

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa (28/9/2021) sore mengakibatkan banjir di Kota Padang, Sumatera Barat.

Banjir mulai terjadi di Kompleks Jondul Rawang, Kecamatan Padang Selatan setelah hujan turun selama dua jam. Saat ini, kondisi genangan air di wilayah itu lebih kurang 80 sentimeter, air juga sudah mulai masuk ke teras rumah warga.

Warga Jondul Rawang, Bobi (30) mengatakan daerah tempat tinggalnya ini merupakan daerah langganan banjir. Setiap hujan mengguyur daerah ini selalu kebanjiran.

"Kondisi ini selalu terjadi dari tahun ke tahun, kami harap pemerintah lebih memperhatikan daerah ini," ujarnya, Selasa (28/9/2021).

Ketika hujan tiba, lanjutnya warga Jondul Rawang selalu was-was sebab jika tidak berhenti tentu debit air akan semakin tinggi dan memasuki rumah warga.

Banjir di Jondul Rawang sore ini juga dimanfaatkan anak-anak sekitar sebagai arena bermain. Mereka asyik bermain di tengah jalan yang tergenang air.

Bahkan, sebuah papan surfing juga terlihat dimainkan anak-anak itu. Ada pula yang salto dari tempat ketinggian.

Selain di Jondul, genangan air juga terjadi di jalan-jalan utama sepeti Khatib Sulaiman dan Pasar Raya Kota Padang. Sejumlah kendaraan mogok karena pengendara memaksa menerobos genangan air.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau sudah mengeluarkan peringatan dini potensi hujan dengan intensitas tinggi.

Untuk Kota Padang, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Kecamatan Koto Tangah, Nanggalo, Padang Utara, Padang Barat, Padang Timur, Kuranji, Pauh, Lubuk Begalung, Padang Selatan, dan Bungus Teluk Kabung.