Sukses

Banjir Melanda Kota Padang, Waspada Ancaman Hujan Lebat

Liputan6.com, Padang - Hujan deras yang mengguyur sejak Jumat (8/12/2020) sore mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah Kota Padang, Sumatera Barat.

Pantauan Liputan6.com di lapangan, banjir menggenang di sepanjang jalan utama Kota Padang. Bahkan, di beberapa titik air juga masuk ke rumah warga.

Di kompleks Jondul, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, air sudah memasuki rumah warga setinggi 50 sentimeter, sementara untuk di jalan mencapai satu meter. Seorang warga Jondul, Bobby mengatakan air sudah memasuki rumahnya sekitar pukul 21.00 WIB setinggi 40 sentimeter.

"Ini banjir pertama di 2021, memang setiap hujan turun dengan waktu yang cukup lama di sini selalu banjir," katanya, Jumat (8/1/2021).

Bahkan, banjir kali ini menyebabkan dia terkena setrum listrik karena lupa mencabut stop kontak. Namun ia tidak dilarikan ke rumah sakit karena hanya mengalami kesemutan di kaki.

 

2 dari 3 halaman

BMKG Keluarkan Peringatan Dini

Bobby menyebut hingga saat ini belum ada pihak BPBD yang datang ke daerah tersebut untuk mengambil tindakan selanjutnya.

Kemudian dari pantauan, banjir juga terjadi di kawasan Kecamatan Padang Timur, Bungus Teluk Kabung, dan daerah Siteba Naggalo.

Sementara Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Minangkabau telah mengeluarkan peringatan dini potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan kilat, serta angin kencang.

Peringatan dini itu meliputi wilayah Kota Padang, Padang Pariaman, dan Pasaman Barat, Pesisir Selatan.

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: