Sukses

Teka-Teki Identitas Pria yang Tewas Tenggelam Saat Berenang Seberangi Muara Logending Kebumen

Tim SAR gabungan menemukan jenazah seorang pria yang sebelumnya tenggelam di Muara Logending Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen

Liputan6.com, Kebumen - Tim SAR gabungan menemukan jenazah seorang pria yang sebelumnya tenggelam di Muara Logending Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (15/8/2021)

Korban ditemukan pukul 12.28 Wib dari lokasi kejadian ke arah muara sekitar 500 meter. Tetapi, petugas tak menemukan satu pun tanda identitas korban.

“Selanjutnya korban di bawa ke RSUD Cilacap,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya.

Karena belum diketahui identitasnya, Basarnas meminta agar masyarakat menyebarkan ciri-ciri korban tenggelam tersebut. Yakni jenis kelamin laki-laki, memakai baju putih, dan mengenakan celana pendek.

Dia juga mengimbau jika ada keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarga segera menghubungi Basarnas dan mengecek korban. Ada dugaan, korban adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Sebelumnya, seorang pria dilaporkan hilang tenggelam saat sedang berenang di depan TPI Muara logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (14/9).

Dari informasi yang diperoleh Basarnas, pria tersebut berenang menyeberangi muara dari TPI Jetis ke TPI Logending, yang berada di sisi berbeda.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Kehabisan Tenaga

Nahas, saat berenang, pria itu kemudian tenggelam. Dugaannya, karena kehabisan tenaga.

“Saat sedang berenang banyak saksi yang langsung melihat kejadian tersebut dengan ciri-ciri korban lelaki memakai baju putih dan celana pendek yang sedang berenang di muara tersebut kemudian tenggelam,” kata Nyoman.

Mengetahui hal itu, warga kemudian langsung berusaha menolong. Namun sayang, pria tersebut tidak ditemukan lantaran tenggelam.

Salah satu saksi, Marimun kemudian melaporkan ke kepolisian yang lantas meneruskannya kepada Kantor Basarnas Cilacap. Basarnas memberangkatkan satu regu tim SAR dengan peralatan lengkap untuk melakukan pencarian.

Dalam pencarian ini, sejumlah unsur SAR bergabung. Selain Basarnas Kantor SAR Cilacap, ada pula personel dari Polsek Ayah, Koramil Ayah, Polair Logending, Pos AL Logending, SAR Jetis, SAR Lawet Perkasa dan Nelayan Sekitar.

“Dengan ditemukannya korban, operasi secara resmi ditutup,” kata Nyoman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.