Sukses

Kronologi 3 Anak Tewas Tenggelam di Kanal Situs Kesultanan Banten 

Tiga dari empat anak-anak yang berenang di kanal air kawasan situs Kesultanan Banten tewas tenggelam sore tadi, Jumat, 04 Juni 2021 sekitar pukul 16.00 wib. Lokasi kejadian, hanya beberapa meter dari reruntuhan Keraton Surosowan.

Liputan6.com, Serang - Tiga bocah yang berenang di kanal air kawasan situs Kesultanan Banten tewas tenggelam, Jumat, 04 Juni 2021, sekitar pukul 16.00 Wib. Lokasi kejadian, hanya beberapa meter dari reruntuhan Keraton Surosowan.

"Satu korban berhasil selamat. Tiga lainnya sempat di bawa ke puskesmas, kemudian diarahkan ke RSUD Serang, namun meninggal dunia," kata Kapolsek Kasemen, AKP Ugum, melalui pesan elektroniknya, Jumat (04/06/2021).

Awalnya, empat bocah itu bermain air, kemudian berenang. Nahas, tiga orang tenggelam. Korban selamat bernama Fatimatul Zahro (10), warga Kebalen, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

Kala itu, Zahro bersama tiga temannya bermain air dan berenang di kanal. Zahro kemudian berteriak melihat tiga temannya tenggelam.

Warga yang mendengar teriakkan kemudian menolong keempatnya. Zahro berhasil diselamatkan. Sayang, tiga temannya meregang nyawa.

"Anak-anak tersebut mandi di kanal yang masih dibangun, kemudian anak tersebut ada yang teriak, kemudian warga langsung menolong korban," dia menerangkan.

Korban meninggal sudah berada di rumah duka masing-masing untuk dikebumikan. Polisi mengimbau agar orang tua mengawasi anak-anaknya yang bermain, agar tidak kejadian serupa tidak terulang.

"Diminta, kita mohon, awasi anak-anak sedang bermain. Jaga anak-anak kita," ujarnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.