Sukses

Gempa 5,3 M Guncang Sumbar, Warga Panik Berhamburan Keluar Rumah

Gempa guncang Sumatera Barat.

Liputan6.com, Padang - Gempa bumi magnitudo (M) 5,3 mengguncang sejumlah kabupaten dan kota di Sumatera Barat pada Minggu (12/9/2021) pukul 16.02 WIB.

Informasi dari Stasiun Geofisika BMKG Padang Panjang, gempa berpusat di 49 kilo meter Barat Daya Kabupaten Agam dam 56 kilo meter Barat Laut Pariaman.

Salah seorang warga di Pariaman, Zahra mengatakan, gempa terasa cukup kuat, dan membuat panik sehingga berlarian ke luar rumah.

"Iya panik, langsung lari ke luar rumah," katanya kepada Liputan6.com, Minggu (12/9/2021).

Gempa 5,3 skala richter itu juga terasa kuat hingga Kota Padang. Pantauan Liputan6.com, sejumlah warga berlarian ke luar rumah karena panik.

"Gempa tidak lama hanya beberapa detik saja," kata salah seorang warga di kawasan Masjid Raya Sumbar, Atika.

Namun berselang beberapa waktu, suasana kembali tenang dan terpantau kondusif. BMKG juga sudah mengeluarkan pernyataan bahwa gempa bumi tersebut tidak berpotensi tsunami.

BMKG Padang Panjang juga dan meminta masyarakat agar tak panik, namun meningkatkan kewaspadaan serta tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tak bisa dipertanggungjawabkan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.