Sukses

Wabup Majalengka Terpapar Covid-19, Diduga dari Orang Terdekat

Proses tracing dan tracking terus dilakukan usai Wabup Majalengka Tarsono dinyatakan positif Covid-19 diduga dari orang terdekat

Liputan6.com, Majalengka - Deretan pejabat yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Majalengka bertambah. Kali ini, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana diketahui positif Covid-19.

Tarsono diketahui Covid-19 setelah menjalani tes PCR. Tarsono memastikan terpapar tanpa gejala.

"Sempat swab antigen hasilnya negatif setelah PCR hasilnya positif. Mudah-mudahan tes PCR berikutnya hasilnya negatif," kata dia saat dihubungi, Sabtu (3/7/2021).

Tarsono mengaku sama sekali tidak ada keluhan terkait gejala Covid- 19. Namun, dia memutuskan isolasi mandiri karena hasil Tes PCR positif.

Hingga saat ini, dia mengaku masih bisa beraktivitas. Mulai olahraga sampai menyelesaikan pekerjaannya sebagai pemimpin daerah.

"Hasil PCR positif ya sudah lebih aman saya isoman dan saya akan coba lagi Senin test PCR, semoga negatif amiin salam sehat," kata dia.

Dari informasi yang didapat, Tarsono diduga terpapar sopirnya. Diketahui, sopir Wakil Bupati Majalengka lebih dulu terpapar Covid-19.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bupati dan Sekda Majalengka

"Karena kontak erat dengan sopirnya, ketika di tracing itu hasilnya positif. Tapi alhamdulilah beliau sehat," sebut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Majalengka Iskandar Hadi.

Tarsono diketahui masuk dalam salah satu daftar pejabat Pemda Majalengka yang terpapar covid-19. Sebelumnya, diketahui Bupati Majalengka Karna Sobahi, disusul Sekda Majalengka Eman Suherman dan beberapa kepala dinas.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Majalengka meninggal akibat paparan covid-19. Sementara Bupati Majalengka Karna Sobahi yang terlebih dulu terkonfirmasi positif COVID-19 dalam kondisi sehat.

Untuk Sekda Eman Suherman, kata Iskandar sedang menjalani perawatan di RSUD Majalengka.

"Bupati Alhamdulillah sudah bisa pimpin rapat via zoom. Isolasi dirumah dan kalau dilihat kondisinya sudah segar termasuk istrinya. Yang perlu di dukung sekarang ini Pak Sekda yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.