Sukses

Belajar dari Bernard Huang, Jadi Food Blogger Bangun Bisnis Digital Marketing

Bernard Huang membaca peluang dari perkembangan teknologi dan industri digital marketing

Liputan6.com, Batam - Bernard Huang membaca peluang dari perkembangan teknologi dan industri digital marketing. Mengawali bisnis dengan menjadi food blogger ternyata bisa mengantarkan laki-laki kelahiran Palembang 1988 ini menjadi konsultan bisnis digital marketing.

Sejak 2014, Bernard Huang aktif menjalankan bisnis sosial media marketing, internet marketing, food blogger, jasa promote, dan endorsement. Pada 2015 ia menggunakan akun Instagram @deliciousbatam untuk mendukung kiprahnya sebagai food blogger, selain memakai akun Instagram pribadi @bernard_huangg.

"Yang ingin restorannya direview bisa DM langsung ke saya," ujar laki-laki bernama lengkap Bernard Wobowo ini.

Lewat Instagram, Bernard mendapatkan banyak teman, relasi, serta pemasukan. Akun pribadinya kini sudah diikuti sekitar 115.000 followers.

Bernard juga pernah terpilih menjadi salah satu pembicara dalam kelas digital branding. Hal ini semakin mengukuhkan dirinya untuk membuka jasa digital marketing consultant.

"Kami berkomitmen untuk berkontribusi bagi UMKM dan kemajuan industri digital di Kepulauan Riau," ucapnya.

Tidak hanya mengembangkan bisnis digital marketing, Bernard Huang juga ternyata meniti karier di perusahaan minuman sebagai sales manager sejak 2016. Saat ini, ia juga aktif dan tergabung di kegiatan sosial Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia sebagai relawan Covid-19.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.