Sukses

Fakta Baru Penemuan Jasad Pemuda yang Hangus Terbakar di Perbukitan Maros

Liputan6.com, Maros - Polisi terus berupaya mengungkap penyebab kematian pemuda yang ditemukan dalam keadaan hangus terbakar di perbukitan Tompo Ladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada Jumat (11/6/2021). Bidang Kedokteran Dan Kesehatan Polda Sulsel telah mengautopsi jenazah pemuda tersebut. 

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, dari hasil pemeriksaan laboratorium forensik ditemukan fakta baru bahwa pemuda tersebut sengaja dibakar. 

"Ya dari hasil Labfor yang kami terima, mengungkap bahwa korban tersebut dibakar," kata Zulpan kepada wartawan, Sabtu (12/6/2021). 

Selain itu, lanjutnya, ditemukan juga luka bekas hantaman benda tumpul dan tajam di organ vital pemuda tersebut. Sehingga dugaan kalau pemuda ini dibunuh pun semakin menguat. 

"Dan dengan adanya luka tusuk ditubuh korban, kemungkinan dibunuh dulu sebelum dibakar," ucapnya. 

Meski begitu pihak kepolisian hingga kini belum mengetahui identitas pemuda tersebut. Namun berdasarkan hasil autopsi, pemuda ini dipastikan berusia 16 sampai 25 tahun. 

"Jadi kami juga menghimbau masyarakat yang merasa kehilangan keluarga dengan ciri-ciri di atas bisa datang ke Biddokkes Polda Sulsel untuk diambil DNA dan data-data ante mortem untuk identifikasi korban," imbau Zulpan. 

 

 

 

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.