Sukses

Heboh Temuan Mayat Hangus Terbakar di Tepi Jalan Perbukitan Maros

Liputan6.com, Maros - Seorang pemuda ditemukan tak bernyawa dalam kondisi hangus terbakar di Bukit Tompo Ladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada Jumat (11/6/2021). Polisi pun kini tengah menyelidiki temuan mayat tersebut. 

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon membenarkan ihwal kejadian tersebut. Dia mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah menunggu tim INAFIS Polda Sulsel untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Iya betul, saat ini mayat masih berada di TKP menunggu tim INAFIS," kata Musa kepada Liputan6.com, Jumat (11/6/2021). 

Musa menyebutkan bahwa yang pertama kali menemukan mayat tersebut adalah Dudi, seorang pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai tukang kawal truk saat melintas di tanjakan Bukit Tompo Ladang. Mulanya Dudi melihat asap namun mengira bahwa asap itu hanya bersumber dari sampah yang dibakar di sekitar lokasi kejadian. 

"Menurut keterangan saksi bahwa sekitar pukul 04.30 Wita ia melintas di sekitar TKP dan melihat ada asap dan mengira itu hanya sampah yang dibakar," jelasnya. 

Beberapa saat kemudian, Dudi kembali melintas lalu berinisiatif untuk memastikan sumber asap itu. Dia merasa curiga lantaran tidak biasanya ada orang yang membakar sampah saat dini hari. 

"Sekitar pukul 05.20 Wita, saksi kemudian melintas lagi. Kemudian saksi berhenti dan kaget melihat ternyata bukan sampah yang terbakar, melainkan orang," sebut Musa. 

Dudi pun langsung pergi ke Polsek Mallawa untuk melaporkan kejadian itu. Beberapa saat kemudian polisi yang tiba di TKP langsung memasang garis polisi di sekitar lokasi penemuan mayat gosong tersebut. 

"Pukul 06.00 Wita, personil jaga Polsek Mallawa tiba di TKP dan memasang garis polisi,” sebut Musa. 

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: