Sukses

Kunjungi 4 Tempat Makan Malam Romantis di Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta - Sederet tempat makan malam romantis bareng pacar atau pasangan di Yogyakarta ini bisa dicoba. Agar hubungan tetap mesra, tempat makan malam romantis di Yogyakarta bisa jadi solusinya.

Berikut sejumlah tempat makan malam romantis di Yogyakarta yang bisa dikunjungi bersama pasangan tercinta.

1. Sasanti Resto

Sasanti Resto menggunakan furnitur bergaya Jawa klasik lengkap dengan meja marmernya, sehingga menambah kesan romantis saat makan bersama pasangan.

Menu-menu yang ditawarkan di resto tersebut memiliki rasa yang lezat dan mewah. Resto ini juga membuat masakan tradisional naik kelas karena menggunakan bahan yang berkualitas.

Selain kelezatan rasanya, tentu saja hal yang tak pernah luput dibicarakan adalah harganya yang cukup di atas rata-rata. Meski memang tergolong mahal, tetapi untuk dicoba sesekali, bersantap bersama pacar di restoran ini cukup worth it.

Tempat makan malam romantis ini berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Resto ini buka mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. 

 

2 dari 4 halaman

Pemandangan Enam Gunung

2. Enam Langit 

Restoran Enam Langit terletak di Perbukitan Menoreh, Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang tak jauh dari Yogyakarta.

Kamu dan pasangan bisa menikmati udara yang segar dan memanjakan mata dengan pemandangan enam gunung sekaligus, Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Sumbing, dan Prau.

Adapun menu kuliner yang ditawarkan oleh Enam Langit adalah  masakan nusantara, western, dan Asia. Menu andalannya Mentok Geol-Geol, sebuah hidangan dengan lauk entok yang dimasak dengan bumbu cabai hijau. Harga makanan di resto ini cukup merogoh kocek pengunjung loh.

Restoran Enam Langit buka mulai pukul 07.00 sampai pukul 19.00 WIB. 

3. Secret Garden 

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati suasana romantis bareng pasangan di Yogyakarta. Salah satunya berkunjung ke Secret Garden Coffee and Chocolate. 

Di sekeliling area terdapat tanaman hijau dan lampu yang dipasang di setiap sudut taman, sehingga mempercantik dan menambah kesan romantis tempat ini. 

Menu yang ditawarkan di kafe ini ada Western, Chinese food, Indonesian food. Untuk menu Chinese food, salah satu pilihan yang tidak boleh dilewatkan adalah crispy kwetiau.

Harga makanan berkisar Rp 16.000 hingga Rp 65.000, sedangkan harga minuman berkisar Rp6.000 hingga Rp 35.000.

Secret Garden berada di Jalan Amri Yahya Nomor 2, Gampingan, Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Buka setiap hari pukul 17.00 hingga 24.00 WIB.

 

 

3 dari 4 halaman

Pemandangan Alam Terbuka

4. The Manglung 

Ingin menyantap makan enak sambil menikmati pemandangan alam terbuka? Coba datang ke The Manglung yang berlokasi di Patuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Resto ini mengusung konsep tradisional dan modern. Di sana pengunjung bisa menemukan bangunan Joglo yang besar dan juga interior seperti meja kursi dan lampu-lampu modern dan elegan.

Untuk menu yang ditawarkan ada brongkos, trancam, ayam bacem, tongseng kambing, nasi goreng, mi goreng, hingga sausage roll, dan masih banyak lagi. 

Selain makanan berat, pengunjung juga bisa memesan aneka jajanan seperti singkong keju, tahu bejek, bakwan jagung, hingga pisang keju. 

Harga hidangan cukup terjangkau mulai dari Rp25.000 untuk harga makanan dan mulai dari Rp7.000 untuk minuman.

Waktu yang tepat saat berkunjung ke sini pada sore atau malam hari. Sebab, pengunjung bisa menikmati pemandangan dari atas bukit yang indah dan penuh dengan gemerlap cahaya bintang. 

Setiap malam akan disediakan live music show yang membuat suasana semakin romantis dan syahdu. Restoran buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga pukul 22.00 WIB.

 

Penulis: Evi Nur Afiah

4 dari 4 halaman

Simak video pilihan berikut ini: