Sukses

Jadwal Diskon Gila-Gilaan Harga Kamar Hotel Berbintang di Palembang

Dispar Palembang menginisiasi program staycation, dengan menggelar event flash sale harga kamar hotel berbintang yang di bawah standar.

Liputan6.com, Palembang - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) menginisiasi program Staycation. Yaitu memberikan kesempatan bagi para wisatawan, untuk mengunjungi Kota Palembang dengan fasilitas kamar hotel berbintang yang super murah.

Sekretaris Dispar Kota Palembang Sodikin mengatakan, akan ada 10.450 kamar hotel dari bintang dua hingga bintang lima, yang dijual dengan harga jauh dibawah standar. Promo ini digelar selama periode bulan September hingga Desember 2020 mendatang.

Program Staycation tersebut, rencananya akan dimulai tanggal 30 Agustus 2020 dan berakhir pada 4 September 2020 mendatang.

“Promo voucher kamar hotel gila-gilaan tersebut, akan dihelat di berbagai mal di Palembang, seperti di Palembang Icon, Palembang Square (PS) Mal dan Palembang Indah Mal (PIM),” ucapnya, Sabtu (29/8/2020).

Dalam program ini, para pengelola hotel berbintang di Palembang akan menjual voucher hotel yang ramah di kantong.

Harga-harga kamar hotel yang ditawarkan juga cukup menggiurkan dan di bawah standar. Seperti kamar hotel bintang lima dihargai mulai Rp450.000, kamar hotel bintang empat mulai dari Rp350.000.

Lalu, kamar hotel bintang tiga dari Rp300.000-an dan kamar hotel bintang 2 mulai dari Rp260.000.

"Semua harga kamar berlaku selama periode promo. Setelah program ini selesai, harga akan kembali normal," ungkapnya.

Untuk jadwal Flash Sale akan dibagi tiga tahapan, dimulai tanggal 30 Agustus 2020 pukul 15.00 - 20.00 di Palembang Icon.

Di tanggal 5 -6 September 2020 dimulai dari pukul 12.00 WIB - 20.00 WIBdi PS Mall , serta Flash Sale terakhir tanggal 3-4 Oktober 2020 pada pukul 12.00 WIB - 20.00 WIB di PIM.

Menurutnya, program Staycation ini merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, dalam mengembalikan geliat industri pariwisata di Kota Palembang khususnya perhotelan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belasan Hotel Berbintang

Dimana, ada 19 hotel yang terlibat dalam program ini, diantaranya Hotel Excelton, Arista, The ALTS, Aryaduta, Harper, Beston, Aston, The Zuri, The 101, Grand Inna Daira, Fave, Emilia, Swarna Dwipa, Amaris, Cordela Inn, Red Planet, Duta, Wisata dan Hotel Azza.

"Nantinya, setiap hotel minimal menyiapkan lima kamar per hari. Dengan harga yang telah ditetapkan," ujarnya.

Program Staycation di Palembang tersebut, lanjut Sodikin, menjadi bukti perhotelan di Palembang sudah siap menerima tamu, baik dari dalam dan luar Kota Palembang. Serta untuk menepis stigma masyarakat bahwa menginap di hotel itu tidak aman karena Covid-19.

Dia menuturkan, potensi income dari program ini ditaksir bisa mencapai Rp5 miliar dari 19 hotel yang ikut dalam program tersebut.

“In bisa membantu industry perhotelan dapat bertahan serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), di tengah pandemi Covid-19. Namun harus tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.