Sukses

Perawatan Kulit Wajah Tak Bikin Ketergantungan, Kok Bisa?

Liputan6.com, Yogyakarta- Perawatan kulit wajah sudah menjadi kebutuhan hidup manusia masa kini. Bukan lagi kebutuhan sekunder atau tersier, melainkan sudah menjadi kebutuhan primer untuk pria dan wanita. Klinik kecantikan pun bermunculan dan tersebar sampai ke daerah pelosok.

Namun, tidak sedikit orang yang takut mencoba merawat kulit wajah di klinik kecantikan. Anggapan perawatan di klinik kecantikan membuat ketergantungan menjadi salah satu penyebabnya.

“Perawatan kulit wajah adalah kebutuhan, bukan ketergantungan,” ujar Luciana Kuswibawati, dokter sekaligus konsultan perawatan kulit wajah Naavagreen Plus Yogyakarta, Jumat (9/8/2020).

Ia menganalogikan perawatan kulit wajah seperti orang yang terbiasa makan nasi tiga kali sehari. Kebutuhan asupan nasinya pun harus sebanyak itu. Jika dikurangi, maka akan terjadi perubahan kondisi atau merasa tidak nyaman.

Demikian pula dengan kulit yang membutuhkan nutrisi supaya tidak kekurangan cairan dan skin barrier tetap utuh.

Terlebih, Indonesia beriklim tropis yang terpapar sinar ultraviolet (UV) A dan UV B sehingga perlu perawatan optimal. Menurut Luci, sinar UV bisa membuat kulit mengalami hiperpigmentasi. Untuk menghindarinya, maka penggunaan tabir surya rutin diperlukan, bahkan saat tidak sedang bepergian.

“Sinar UV A itu ada sepanjang hari tidak tergantung cuaca dan bisa menembus kaca, jadi di dalam ruangan pun perlu tabir surya,” tuturnya.

Ia menyebutkan Naavagreen Plus memiliki jenis perawatan untuk memperbaiki kondisi kulit yang mengalami hiperpigmentasi. Namanya, meso melasma dengan memasukkan serum ke kulit dan dikombinasikan dengan sinar. Perawatan ini relatif terjangkau, mulai dari Rp 200.000.

Naavagreen Plus merupakan pusat perawatan kecantikan kulit di Yogyakarta. Produk yang ditawarkan lebih lengkap dan berbahan natural.

Selama masa grand opening, 8 sampai 10 Agustus 2020, pelanggan yang melakukan perawatan kulit wajah di Naavagreen Plus berkesempatan mendapatkan voucher dengan syarat melakukan transaksi lebih dulu dan voucher bisa digunakan untuk transaksi berikutnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: