Sukses

Dugaan Penyebab Kebakaran yang Melanda Pertokoan Mebel Terbesar di Rembang

Ada dua dugaan penyebab kebakaran yang melanda tiga toko mebel dan perabot Tunggal Jaya di Jalan Kartini No 44 A Rembang Kota, Rabu siang (5/8/2020).

Liputan6.com, Rembang - Ada dua dugaan penyebab kebakaran yang melanda tiga toko mebel dan perabot Tunggal Jaya di Jalan Kartini No 44 A Rembang Kota, Rabu siang (5/8/2020). 

"Dugaan sementara karena arus pendek dan ada juga yang menduga itu karena ada yang mengelas di toko," ungkap Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Rembang, Wiyoto.

Wiyoto juga mengatakan, lokasi toko mebel dan perabot Tunggal Jaya yang berada di kompleks padat bangunan, membuat pihaknya kesulitan memadamkan api.

"Kami kuwalahan dan meminta bantuan dari berbagai pihak dari Kabupaten Pati dan Rembang," ungkapnya.

Polisi juga telah menutup jalan sepanjang 500 meter agar memudahkan proses pendinginan di lokasi kebakaran.

Saat disinggung terkait estimasi kerugian dari peristiwa tersebut, Wiyoto menyatakan belum bisa terhitung jumlah kerugiannya.

Diketahui, api dengan cepat menjalar dari lantai satu ke bangunan di atasnya. Di dalam pertokoan tersebut banyak barang mudah terbakar, seperti peralatan mebel, furniture, spring bed, peralatan elektronik, hingga perabot rumah tangga.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.