Sukses

Pria Disabilitas yang Hanyut Terbawa Banjir Banten Ditemukan Meninggal Dunia

Liputan6.com, Banten - Pemuda yang hanyut terbawa banjir yang melanda Serang, Banten, pada 18-19 Mei 2020, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Jasad ditemukan warga di sebuah sungai kecil di kawasan Cipecung.

"Diduga almarhum Fian (20) meninggal dunia akibat terbawa arus aliran sungai," kata Kapolsek Curug, Iptu Shilton, Selasa malam (19/5/2020).

Shilton menjabarkan, lokasi penemuan jasad berada di aliran sungai kecil di Kampung Cipecung, Kelurahan Curug, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten dan berhasil di evakuasi Selasa sore, sekitar pukul 15.30 WIB.

Warga yang menemukan jasad itu langsung melapor ke Polsek Curug. Saat ditemukan, tubuh almarhum tersangkut pohon pisang. Pakaiannya sudah terbuka sebagian.

"Kami dapat laporan dari warga yang menghubungi anggota Polsek Curug," katanya.

Jenazah kemudian dievakuasi ke daratan dan dibawa ke perkampungan dengan cara dibopong menggunakan sarung yang dikaitkan menggunakan bambu.

Shilton bercerita bahwa berdasarkan pengakuan keluarga, korban merupakan disabilitas. Usai diserahkan ke keluarga, jenazah korban langsung dimakamkan.

"Menurut keterangan keluarga korban bahwa korban mengalami cacat fisik maupun mental dan diperkirakan bahwa korban meninggal dunia akibat terbawa arus sungai," katanya.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: