Sukses

Kolaborasi Gojek dan RedDoorz Manjakan Kaum Milenial

Liputan6.com, Yogyakarta Gojek dan RedDoorz adalah dua penyedia layanan berbasis aplikasi yang memutuskan untuk bekerja sama. Simbiosis mutualisme yang tercipta, tidak hanya menguntungkan kedua perusahaan, melainkan juga memenuhi kebutuhan kaum milenial dan mendukung UMKM.

Platform pemesanan hotel nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara ini memanfaatkan ekosistem Gojek untuk memberikan pengalaman berlibur yang menarik, nyaman, dan tidak ribet. Kolaborasi ini memberikan rekomendasi kuliner lokal melalui GoFood dan pilihan pijat lewat GoMassage bagi wisatawan yang menginap di properti RedDoorz.

“Setiap tamu yang menginap di properti RedDoorz bisa mendapatkan potongan order GoFood senilai Rp 20.000 dan GoMassage senilai Rp 15.000 atau Rp 25.000,” ujar Michael Say, VP Regional Corporate Affairs Gojek, dalam jumpa pers di Yogyakarta, Rabu (30/10/2019).

Tidak hanya itu, di setiap kamar tempat tamu menginap juga bisa langsung memindai kode QR GoFood untuk menemukan rekomendasi kuliner lokal terfavorit. Di Yogyakarta terdapat lebih dari 25.000 merchant GoFood.

Ia memaparkan, sebagai platform penyedia layanan on-demand terlengkap Gojek menjadi pilihan utama pelanggan, termasuk mencari kuliner dan pijat profesional. Peningkatan permintaan dari penginapan komesial juga melonjak sekitar 50 persen untuk GoFood dan 60 persen untuk GoMassage pada September 2019 jika dibandingkan Mei 2019.

“Ini yang mendasari kolaborasi Gojek dengan RedDoorz supaya wisatawan semakin menikmati pengalaman berwisata dengan segala kemudahannya,” ucapnya.

Menurut Michael, tren wisata dan liburan banyak diminati generasi milenial. Namun wisatawan dari kalangan ini cenderung memilih liburan yang praktis dan mudah. Oleh karena itu, kamar hotel yang nyaman dengan harga terjangkau dari RedDoorz dan kemudahan dari Gojek melengkapi kebutuhan pelancong.

 

2 dari 2 halaman

100 Properti RedDoorz di Indonesia

Michael mengungkapkan kolaborasi ini juga akan semakin menguntungkan mitra Gojek. Kontribusi untuk UMKM yang bekerja sama dengan GoFood mengalami kenaikan 3,5 kali lipat, sedangkan pendapatan mitra GoLife mengalami peningkatan menjadi 1,5 kali lipat.

“Mitra GoLife di Yogyakarta bisa memperoleh penghasilan Rp 4 juta per bulan, lebih dari dua kali lipat UMP Yogyakarta,” kata Michael.

Cluster Head East Indonesia Property Management Division RedDoorz, Mohammad Bayu Prakosa menuturkan kerja sama mereka untuk memberikan nilai lebih kepada para pelanggan setia RedDoorz di 100 properti pilihan yang terdapat di sembilan kota di Indonesia. Kota yang dimaksud meliputi, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Solo dan Bali.

“Di Yogyakarta ada 13 properti RedDoorz yang bekerja sama dengan Gojek, seperti RedDoorz di Jalan Wolter Monginsidi, RedDoorz XT Square, dan RedDoorz Museum Gunung Merapi,” ujarnya.

Bayu berpendapat kerja sama yang berjalan selama enam bulan ini sejalan dengan peluncuran kampanye RedDoorz #BisaAja. Gojek bisa menjadi teman RedDoorz untuk mendukung kampanye ini yang memungkinkan pelancong mengeksplorasi keindahan Indonesia sekaligus mendapatkan manfaat lebih dari potongan harga GoFood dan GoMassage.

Loading
Artikel Selanjutnya
Komentar Gojek soal Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolresta Medan Pakai Atribut Ojek Online
Artikel Selanjutnya
Cerita Suami Soimah Koleksi Mobil Modifikasi Keluaran Amerika