Sukses

Kisah Pengemis Lumpuh dan Pegawai Bank yang Viral di Medsos

Pekanbaru - Kisah seorang pengemis lumpuh dan pegawai bank mendadak viral usai videonya diunggah di media sosial. Dalam video berdurasi kurang dari dua menit itu tergambar seorang pengemis lumpuh merangkak di tengah derasnya hujan. Seorang perempuan berhijab yang belakangan diketahui seorang pegawai bank, menghampiri dan memayunginya, sambil terus rela dirinya sendiri kebasahan.

Setelah ditelisik, pegawai bank tersebut bernama Julia Wahyu Ningsih. Dirinya mengaku, saat melihat pengemis lumpuh merangkak kehujanan, spontan ia mengambil payung dan berlari menuju laki-laki paruh baya tersebut. 

"Kemarin saya mau ke Alfamart, terus dalam perjalanan saya lihat bapak itu basah-basah diguyur hujan," ujarnya, seperti dikutip laman RiauOnline, Senin (21/10/2019).

Lia, sapaannya, lalu menceritakan, usai melihat pengemis lumpuh berjalan merangkak beringsut-ingsut saat hujan deras mengguyur, ia langsung menyambar.

"Lalu saya datangi beliau, terus saya tanya, Bapak mau ke mana?" Beliau bilang mau berteduh di halte," kata Lia menirukan percakapan dirinya dengan si pengemis lumpuh tersebut. 

Setelah menanyakan tersebut, Lia memanyungi pengemis lumpuh menuju halte. Tak lama kemudian, seorang sekuriti, teman sekantornya berjalan menuju dirinya dan pengemis itu.

Kepada sekuriti tersebut, Lia meminta bantuan temannya untuk membawa pengemis lumpuh ke depan kantor saja sambil menunggu hujan.

"Jadi teman saya menggendong bapak tersebut sampai depan kantor, agar tidak terkena air hujan lebih lama," kata Lia. 

"Alhamdulillah Bapak itu bisa berteduh, walaupun kami sama-sama basah, namun bisa berteduh," tuturnya. 

Lia menceritakan, ia sering melihat pengemis lumpuh itu meminta-minta di pinggir jalan dekat halte.

Baca juga berita RiauOnline.co.id lainnya di sini.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading