Sukses

Sulbar Siap Jadi Penyangga Ibu Kota Baru

Liputan6.com, Mamuju - Penunjukkan Kaltim sebagai ibu kota baru Indonesia langsung mendapat respons Pemprov Sulawesi Barat. Kawasan itu siap menjadi penunjang ibu kota yang baru. 

"Provinsi tetangga kita, yakni Kaltim sudah ditetapkan sebagai lokasi ibu kota negara yang baru. Tentu, kita harus siap menunjang dan mendukung pembangunan ibu kota negara yang baru itu," kata Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, dikutip Antara, Senin (26/8/2019).

Provinsi Sulbar lanjut Ali Baal Masdar, memiliki berbagai potensi yang dapat mendukung pembangunan ibu kota baru tersebut.

"Jadi, kita siap jadi tulang punggung pembangunan ibu kota negara yang baru tersebut. Kalau butuh kerikil ada dari Sulawesi Tengah, kalau semen dari Sulsel dan Provinsi Sulbar siap mensuplai pasir," ujar Ali Baal Masdar.

Ia menyampaikan, potensi yang dimiliki Provinsi Sulbar untuk mensuplai kebutuhan pembangunan ibu kota baru di Kaltim cukup besar.

Termasuk tambah gubernur, sayur-sayuran yang higienis serta bawang.

"Jika pusat pemerintahan yang baru itu sudah jadi, tentu para pegawai butuh sayur-sayuran dan bahan pangan lainnya yang higienis. Provinsi Sulbar siap mensuplai berbagai keutuhan pangan itu," terang Ali Baal Masdar.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Blue Bird Bakal Beroperasi di Ibu Kota Baru
Artikel Selanjutnya
Pindah ke Kaltim, Ibu Kota Baru-Samarinda Tersambung Jalan Tol