Sukses

Kronologi Turis Vietnam Tewas Tergulung Ombak Saat Selfie di Pantai Kelingking

Bali - Nguyen Hoang Hieu Dan (26) wisman asal Vietnam menjadi korban keganasan ombak Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali.

Sebelumnya, korban datang ke pantai tersebut bersama seorang wanita Nhu Ngoc Quynh Nguyen (22). Korban tergulung ombak saat selfie dengan posisi membelakangi laut. Tanpa disadari, ombak besar menghantam tubuhnya hingga jatuh, lalu terseret arus ke tengah laut.

I Komang Agus Adi Kusuma (28), seorang warga yang melihat kejadian itu langsung mencoba menolong korban. Dengan menggunakan pelampung, Adi mendekati korban. Setelah berhasil meraih korban, Adi meminta agar berpegangan di pelampung.  

Namun belum sampai di pantai, keduanya dihantam ombak. Hantaman ombak kedua membuat korban tak sadarkan diri, diduga korban tidak bisa berenang.

Melihat kejadian itu, sejumlah warga, termasuk wisatawan yang berada di sekitar lokasi berusaha melakukan upaya pertolongan. Tak berselang lama, tubuh korban bisa dibawa ke pantai. Selanjutnya dievakuasi oleh Petugas Polsek Nusa Penida, Basarnas dan warga Banjar Karang Dawa, menaiki tebing terjal dengan ketinggian sekitar 250 meter.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Komang Reka Sanjaya membenarkan kejadian tersebut. Katanya, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Pratama Nusa Penida.

"Setelah dilakukan pemeriksaan medis, korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya jenazah dititipkan di Ruang Jenazah RS Pratama Nusa Penida," ujar Reka Sanjaya.

Baca juga berita Jawapos.com lainnya di sini.

 

 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading