Sukses

Perjalanan Kereta-Kereta Bandung Sudah Normal

Beberapa kereta yang terganggu kedatangannya adalah kereta-kereta dari arah barat menuju Bandung atau sebaliknya.

Liputan6.com, Bandung Kereta Perawatan Jalan Rel (KPJR) mengalami anjlok di KM 153 + 1/2 antara Stasiun Padalarang - Stasiun Cilame, pada Selasa, (4/12/2018) pukul 02.20 WIB. Akibatnya sejumlah perjalanan kereta api sempat mengalami gangguan perjalanan jadwal keberangkatan dan kedatangan dari dan menuju Bandung.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, beberapa kereta yang terganggu kedatangannya adalah kereta-kereta dari arah barat menuju Bandung atau sebaliknya.

“Kami memohon maaf atas terganggunya perjalanan kereta api mulai dini hari tadi hingga pagi ini,” kata Joni dalam keterangan tertulisnya.

Joni menjelaskan, ada tiga KA Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Bandung, dua KA Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir, KA Harina dari Surabaya Pasarturi menuju Bandung, KA Ciremai dari Bandung menuju Semarang Tawang, dan KA Lokal keberangkatan Purwakarta menuju Padalarang yang mengalami keterlambatan.

“Alhamdulillah berkat kesigapan semua personel kami di lapangan, jalur sudah normal dan bisa dilalui lagi pada pukul 07.30 WIB, kereta pertama yang bisa melintas adalah KA Argo Parahyangan Tambahan dari Bandung menuju Jakarta dengan jadwal keberangkatan Bandung pukul 04.15 WIB. Adapun kecepatan di lokasi masih kami batasi 5 kilometer per jam,” ujarnya.

Mengenai penyebab kejadian, menurut Joni hal tersebut masih dalam penyelidikan Sementara itu, untuk kereta yang mengalami keterlambatan di stasiun diberikan service recovery berupa snack.

Atas kejadian ini, Joni kembali menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jasa kereta api atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

“Kami pun memberikan kesempatan kepada penumpang yang akan membatalkan perjalanan dengan pengembalian bea 100 p[ersen," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.