Sukses

Peserta EGTC 2018 Dapat Tips Jadi Mahasiswa Teladan dari Tung Desem

Liputan6.com, Surabaya - Emtek Goes to Campus 2018 kembali digelar. Kali ini, acara tersebut kali ini dilaksanakan di Surabaya, tepatnya di auditorium kampus timur Universitas Kristen Petra Surabaya, mulai 13 hingga 15 November 2018.

Pada hari kedua Emtek Goes to Campus 2018, sejumlah pembicara hadir. Salah satunya adalah motivator Tung Desem Waringin yang memberikan motivasi kepada ratusan peserta Emtek Goes to Campus 2018, mengenai Life Revolution.

"Cara ingin mendapatkan nilai A di kuliah, nomor satu adalah baca 10 menit sebelum masuk kuliah dan kalau pulang ke rumah baca kembali 10 menit mata kuliah yang diajarkan tadi," tuturnya kepada ratusan peserta Emtek Goes to Campus 2018, Rabu (14/11/2018).

Dia mengatakan, nomor dua adalah di kelas pastikan paham, kalau tidak paham tanya sampai paham. Nomor tiga, kerjakan soal-soal tahun lalu. "Nomor ke empat, duduk depan, tanya, pastikan dosen kenal, tahu bahwa kita ingin mendapatkan nilai A dan mau belajar," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Tips Jadi Mahasiswa Teladan

Selanjutnya, Tung Desem menjelaskan tentang bagaimana menjadi mahasiswa teladan. Pertama adalah indeks prestasi di atas 3, kedua adalah aktif ikut lomba, ketiga yaitu aktif ikut organisasi, dan keeempat adalah aktif kegiatan sosial.

"Kemudian adalah resep menjadi pemenang, yaitu satu, punya gol menjadi yang terbaik. Dua, punya alasan yang kuat. Tiga adalah belajar dari yang terbaik," ucapnya.

Materi terakhir dari Tung Desem, yakni cara untuk menjadi sukses di karier kerja maupun bisnis. Pertama adalah bisa dipercaya, kedua adalah punyai nilai tambah untuk menjadi yang terbaik.

"Ketiga adalah berperilaku yang menyenangkan, dan keempat adalah dikenal oleh orang yang tepat dalam jumlah yang banyak," ujarnya.

Pada sesi terakhir, Tung mencoba berinteraksi dengan peserta Emtek Goes to Campus 2018, untuk maju ke depan panggung dan menjelaskan atau menyimpulkan cara mendapatkan nilai A di Kuliah, menjadi mahasiswa teladan, resep menjadi pemenang, serta menjadi sukses di karir.

Tung Desem juga akan kembali menyapa penggemarnya untuk menjelaskan tentang Financial Revolution, di Jakarta pada 22-24 Februari 2019 dan di Surabaya 1-3 Maret 2019. Wajib konfirmasi, dengan cara Emtek _Nama _email dan kirim ke sms atau WA 081 1 193873.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Menhub Beberkan Penyebab Insiden Surabaya Membara
Artikel Selanjutnya
Yuk Ikuti EGTC 2018 di Universitas Petra Surabaya