Sukses

Penemuan 2 Jasad Misterius Mengambang di Sungai Cimanuk Garut

Ciri salah satu jasad misterius di Garut itu, yakni tangan kanan menggunakan gelang hitam bertuliskan XTC, kaki sebelah kanan menggunakan gelang kaki berwarna hitam di kaki.

Liputan6.com, Garut - Dua jasad tanpa identitas yang diduga anggota geng motor tertentu, ditemukan mengambang di dua tempat sepanjang aliran sungai Cimanuk, Garut, Jawa Barat, Minggu (30/9/2018) pagi.

"Sesuai laporan warga, korban ditemukan sekitar pukul 07.05 pagi tadi," ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, Minggu siang.

Korban pertama X1, berusia sekitar 25 tahun, ditemukan di blok Kampung Gordah kelurahan Jayawaras kecamatan Tarogong kidul kabupaten Garut. Jasad ditemukan mengambang tanpa busana.

Beberapa ciri dari jasad itu antara lain, tangan kanan menggunakan gelang hitam bertuliskan XTC (ormas kelompok motor), kemudian kaki sebelah kanan menggunakan gelang kaki berwarna hitam di kaki. "Di bagian dada bertuliskan tato NALATAY," ujar Budi.

Sedangkan jasad kedua yakni X2, diperkirakan berusia 25 tahun, ditemukan di kampung Sayuran RT 04 RW 07 kelurahan Paminggir kecamatan Garut kota, Garut. "Korban kedua memiliki ciri menggunakan gelang tangan warna hitam bertuliskan scimmiaska di pergelangan tangan setelah kiri," ujar dia.

Budi menjelaskan, penemuan kedua jasad itu merupakan hasil laporan Komarudin (54), salah seorang saksi yang mendapatkan laporan adanya jasad yang mengambang dari warga sekitar.

Rumah pelapor yang berada sekitar 200 meter dari lokasi penemuan jasad langsung melakukan pengecekan, dan hasilnya ternyata benar. Mendapati hal itu, ia langsung melaporkan temuannya ke pihak Kepolisian Sektor Garut Kota.

"Pak Kapolsek dan tim langsung ke lapangan untuk mengangkat kedua jenazah," kata dia.

Akhirnya, kedua jasad langsung diangkat ke permukaan dan dibawa ke RSUD dr. Slamet untuk kepentingan autopsi penyelidikan. Hingga siang ini, belum diketahui identitas kedua jasad laki-laki itu. "Nanti jika sudah lengkap semuanya akan kami sampaikan semua," ujarnya.

Beberapa barang bukti yang berhasil ditemukan sekitar penemuan jasad yakni berupa celana yang diduga milik korban, tas korban berisi telepon genggam dibawa petugas kepolisian untuk kepentingan penyelidikan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.