Sukses

Atur Arus Balik, Polisi Semarang Asyik Berjoget Hibur Pemudik

Semarang - Aparat Satlantas Polrestabes Semarang kembali mencuatkan kisah unik saat mengatur lalu lintas arus balik musim mudik Lebaran 2018. Setelah sebelumnya para polisi Satlantas Polrestabes Semarang bernyanyi lagu Lagi Syantik, kali ini mereka berjoget ria di tepi jalan sembari mengatur arus balik Lebaran 2018.

Penelusuran Solopos.comaksi polisi itu terjadi di jalur masuk tol Semarang-Batang, Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (24/6/2018). Aksi polisi itu pun terekam kamera dan diunggah di akun Twitter milik Satlantas Polrestabes Semarang, @lantas_semarang.

Berdasarkan video yang diunggah, sejumlah polisi tampak berjoget diiringi lagu dangdut. Layaknya seorang biduan, beberapa polisi itu tampak gemulai saat bergoyang sembari mengatur lalu lintas arus balik Lebaran 2018.

Hal itu rupanya dilakukan aparat demi menghilangkan rasa penat di tengah tugas polisi dalam mengatur lalu lintas saat musim mudik Lebaran. "Biar tidak sepaneng guys asikin aja," tulis pengelola akun Twitter milik Satlantas Polrestabes Semarang tersebut.

Aparat mengimbau para pemudik agar menggunakan tol fungsional Semarang-Batang untuk menuju ke arah Jakarta jika menggunakan mobil kecil. Sedangkan untuk kendaraan berat disarankan melewati jalur Pantura Jawa.

"Untuk kendaraan kecil yang akan mengarah ke Jakarta begitu keluar tol Manyaran bisa langsung ambil lajur kiri ya, langsung masuk tol fungsional Semarang-Batang. Untuk bus, truk, dan kendaraan besar bisa lewat Pantura," jelas aparat Satlantas Polrestabes Semarang.

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

Saksikan Live Streaming Emtek Goes To Campus

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Inikah Lokasi Romantis Pemuda Semarang Melamar Sang Kekasih?
Artikel Selanjutnya
Tak Punya Tiket Balik, Begini Nasib Pemudik Gratis Kemenhub