Sukses

Bagi-Bagi Hadiah, Kapolres Gowa Cari Polisi Baik nan Kreatif

Liputan6.com, Gowa - Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga punya trik tersendiri untuk memotivasi personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Gowa agar tidak malas. Salah satunya menjanjikan hadiah kepada mereka tiap bulan.

Bulan ini, Shinto memberikan hadiah kepada tiga personel Bhabinkamtibmas Polres Gowa yang berprestasi baik sekaligus memperlihatkan kinerja terbaik pada Maret 2018.

Ketiga personel Bhabinkamtibmas yakni Bripka M. Jufri yang kesehariannya bertugas di Kelurahan Bontoramba Kecamatan Sombaopu, Bripka Suherman yang bertugas di Desa Tamaona Kecamatan Tombolopao dan Aiptu Muh. Nasir yang bertugas di Kelurahan Borongloe, Kecamatan Bontomarannu.

"Tiap bulan saya evaluasi mereka dan pada bulan ini tiga orang yang terbaik sehingga hadiah berupa penghargaan dari saya menjadi miliknya," kata Shinto kepada Liputan6.com, Kamis (29/3/2018).

Ia berharap apa yang telah dilakukan oleh ketiga orang personel Bhabinkamtibmas itu, dapat menjadi motivasi kepada personel lainnya untuk terus memacu kinerja dengan baik serta menorehkan prestasi. Setiap bulan, ia berlakukan evaluasi kinerja.

"Jadi silahkan berlomba-lomba memberikan yang terbaik. Saya selaku Kapolres Gowa akan berikan hadiah untuk itu," terang Shinto.

 

2 dari 2 halaman

5 Kriteria yang Harus Terpenuhi

Untuk mendapatkan hadiah berupa penghargaan darinya, diakui Shinto, tak sulit. Cukup dengan memenuhi 5 kriteria standar kinerja yang telah ia sosialisasikan sebelumnya.

Pertama, kata dia, tiap Bhabinkamtibmas dapat melakukan lima kunjungan per hari. Kedua, melakukan lima penyelesaian masalah per minggu. Ketiga, melaksanakan sebanyak mungkin kegiatan penyuluhan dan pembinaan masyarakat.

Keempat, tiap Bhabinkamtibmas dapat melaksanakan lima kali kegiatan sosial per minggu dalam Program Polisi Peduli serta yang terakhir tiap Unit Binmas Polsek dan Polres dapat melakukan terobosan kreatif (creative breakthrough) yang berorientasi pada optimalisasi kinerja Bhabinkamtibmas.

"Jadi jelaskan kriteria standarnya. Silahkan mengikutinya karena tiap bulan saya evaluasi sekaligus yang memenuhi kriteria diatas akan mendapatkan hadiah," Shinto menandaskan.

Loading