Sukses

Sutradara Livi Zheng Bakal Populerkan Atraksi Bola Api Sukabumi

Sutradara Hollywood Livi Zheng memilih Sukabumi sebagai latar dua film yang tengah digarapnya.

Liputan6.com, Sukabumi - Wali Kota Sukabumi, M Muraz, berharap atraksi bola api (bola seuneu) yang juga ikon kebudayaan Kota Sukabumi, Jawa Barat, bisa dikenal dunia berkat bantuan promosi dari sutradara Hollywood Livi Zheng.

"Dua film pendek yang digarap Livi dengan latar Kota Sukabumi dengan menampilkan atraksi bola dan cambuk api jelas membawa nama baik kota ini ke mata dunia, apalagi sutradara asal Indonesia tersebut sudah lama berkiprah di dunia perfilman Hollywood," katanya di Sukabumi, Rabu, 30 Agustus 2017.

Livi yang membawa dan melibatkan kru film dari luar negeri itu, secara tidak langsung mengenalkan kebudayaan dan kekhasan Kota Moci ke mata dunia. Selain itu, bisa berdampak pula kepada dunia pariwisata di Kota Sukabumi.

Bahkan, kata dia, pihaknya pun mengapresiasi sutradara yang juga aktris serta atlet ini memilih Sukabumi untuk pengambilan gambar dua film yang tengah digarapnya. Sehingga nilai khas kota ini bisa dipromosikan di dalam film.

Livi Zheng diharapkan tidak hanya sekali saja datang ke Sukabumi, tetapi bisa kembali lagi untuk kegiatan lainnya. Dengan demikian, dunia pariwisata bisa terdongkrak karena masih banyak keunikan daerah ini.

"Kota Sukabumi memang minim lokasi pariwisata alamnya, tetapi punya keunikan budaya dan kuliner, kami pun terus mempromosikan bidang pariwisata ada di daerah ini baik tingkat nasional maupun internasional," Muraz menambahkan.

Sementara, Livi mengatakan saat pengambilan gambar untuk kepentingan dua filmnya, pihaknya akan menonjolkan kekhasan Sukabumi mulai dari budaya, pariwisata dan lain-lain.

"Ternyata daerah ini sangat unik dan masih banyak tempat-tempat bersejarah dan saya pun berhasrat ingin terus mempromosikan segala macam bentuk tempat pariwisata dan kebudayaan Indonesia salah satunya Sukabumi," kata Livi Zheng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.