Sukses

Ular Sawah Jadi Tersangka Kematian Warga

Ular sawah diduga akan memakan korban dengan melilitnya terlebih dahulu.

Liputan6.com, Indragiri Hulu - Seekor ular sawah diamankan puluhan warga di Dusun Payarumbai, Kecamatan Siberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Dia menjadi "tersangka" pembunuhan terhadap seorang warga atas lilitan mautnya.

Menurut Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur, korban bernama Wahyu ditemukan tewas di Jalan Poros dusun tersebut. Tubuhnya saat ditemukan warga sudah remuk.

"Korban diduga kehabisan napas ketika dililit ular sepanjang enam meter itu," kata mantan Kapolres Pelalawan ini, Jumat, 20 Januari 2017.

Keterangan dari warga, korban diduga dililit ular pada Kamis, 19 Januari 2017, sekitar pukul 23.00 WIB. Kala itu, korban baru saja pulang dari tempatnya bekerja dan bertemu dengan ular dimaksud.

"Diduga ular ini ingin memakan korban dan dililit," kata Guntur.

Hanya saja setelah lilitan itu dan korban tak bernyawa lagi, warga setempat melintas. Ular itu kemudian menghilang ke semak-semak dan susah dicari akibat gelapnya malam.

Untuk menghindari adanya korban lain, warga berkumpul pada Jumat pagi dan melanjutkan pencarian.

"Ular itu kemudian ditemukan di sebuah parit kecil. Warga langsung menangkapnya dan mengamankannya ke sebuah rumah warga," kata Guntur.

Ular ini menjadi perhatian warga. Puluhan orang berbondong-bondong untuk menyaksikan dan mengabadikannya lewat kamera telepon seluler atau ponsel.

"Selanjutnya ular ini akan diserahkan kepada pihak berwenang yang menangani masalah satwa," kata Guntur.

Jenazah korban belitan ular sawah tersebut, tambah Guntur, sudah dibawa keluarganya untuk disemayamkan dan dikuburkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini