Sukses

Libur Natal, Mobil Pribadi Dominasi Tol Cikampek dan Cipularang

Kepadatan lalu lintas saat libur Natal terpantau di Tol Jakarta-Cikampek di wilayah Karawang dan Cikampek, serta Tol Cipularang di Purwaka

Liputan6.com, Purwakarta - Libur Natal dimanfaatkan masyarakat, terutama warga Ibu Kota untuk menyambangi sejumlah daerah di antaranya berwisata. Kondisi itu membuat lalu lintas di jalur menuju sejumlah wilayah di Jawa Barat masih mengalami kepadatan.

Kepadatan lalu lintas saat libur Natal ini seperti terpantau di dua Jalan Tol Jakarta-Cikampek di wilayah Karawang dan Cikampek, serta Tol Cipularang di Purwakarta, Jawa Barat.

Pantauan Liputan6.com sejak Minggu (25/12/2016) pagi hingga siang tadi, lalu lintas di kedua jalan berbayar tersebut terpantau ramai. Di Tol Jakarta-Cikampek, misalnya, kendaraan pribadi berpelat B mendominasi jalur menuju Cikampek dan Cipali serta Tol Cipularang dari Jakarta.

Namun demikian tidak terlihat adanya kemacetan, termasuk di sejumlah titik yang biasa menjadi langganan macet seperti kilometer 57 dan 66. Kondisi serupa terjadi di Tol Cipularang di Purwakarta. Iring-iringan kendaraan pribadi masih mendominasi dua lajur dari Jakarta mengarah ke Bandung.

Lalul intas sedikit terganggu saat memasuki kilometer 83 di wilayah Jatiluhur. Sebab, ada pengalihan arus bagi kendaraan besar untuk keluar di pintu Tol Jatiluhur. Sekalipun peningkatan volume kendaraan masih terjadi, tidak terlihat adanya kemacetan.

Diperkirakan, kepadatan arus lalu lintas di Tol Cikampek dan Tol Cipularang bakal terjadi hingga berakhirnya masa libur Natal, besok atau Senin 26 Desember 2016.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.