Sukses

Aksi Gibran Jokowi Ladeni Ibu-Ibu PKK

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sibuk dengan bisnis kulinernya. Meski demikian, ia menyempatkan diri untuk mencicipi kudapan sehat buatan ibu-ibu PKK di Kota Solo, Jawa Tengah.

Lomba Pangan Sehat dan Kudapan tingkat Kota Solo ini digelar atas hasil kerja sama Universitas Tunas Pembangunan (UTP) dengan PKK Kota Solo. Lomba ini diikuti oleh perwakilan ibu-ibu PKK dari lima kecamatan di kampung Jokowi.

Dalam lomba itu, katering milik Gibran Rakabuming Raka, Chili Pari ini juga ambil bagian. Chili Pari melakukan demo masak dari beberapa menu yang menjadi andalan, yaitu Chicken Cordon Blue dan Es Kapling Cinta.

"Ini menjadi kesempatan kita berbagi ilmu masak. Kebetulan saat ini kita cuma dikasih waktu 30 menit, jadi demo masaknya cuma dua menu. Mungkin kalau waktunya lebih banyak, akan ada banyak menunya saat demo," kata Gibran di UTP, Rabu, 3 Agustus 2016.

Sementara itu, Rektor UTP Profesor Ongko Cahyono menjelaskan, lomba ini bertepatan dengan lustrum ke-36 UTP. Melalui acara ini, ia ingin menciptakan lomba pangan sehat. Terlebih saat ini, berdasar banyak penelitian, jajanan sekolah itu banyak yang tidak sehat dan tidak higienis.

"Tema lomba ini adalah menciptakan makanan dan kudapan dengan bahan non-gandum dan non-beras. Ini tak lain untuk menciptakan banyak kreasi makanan. Kenapa non gandum dan non beras? Karena ini sebagai salah satu cara untuk melepaskan diri dari ketergantungan gandum dan beras," ujar Ongko.

Gibran terlihat santai untuk meladeni permintaan ibu-ibu ini. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Usai acara ini, ibu-ibu PKK ini bukannya bubar. Mereka memilih berfoto bersama dengan Gibran Rakabuming Raka. Satu per satu maupun secara berkelompok silih berganti berfoto dengan kakak Kaesang Pangarep itu.

Gibran yang saat itu mengenakan kemeja lengan panjang dengan celana jin biru tua serta berkacamata dengan sabar meladeni permintaan ibu-ibu. Riuh ramai terdengar saat para ibu-ibu bergantian minta foto.

Tak hanya foto bersama, Gibran juga meladeni foto selfie dan wefie. Meski menjadi objek foto, Gibran terlihat santai untuk meladeni permintaan ibu-ibu ini.

Siswa Pelaku Persekusi Guru Sulit Melanjutkan Sekolah?

Tutup Video