Sukses

Pasukan TNI AU Operasi Khusus di Rumah Sakit Jiwa

Liputan6.com, Pekanbaru - Puluhan personel TNI AU dari Lapangan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau 'menyerbu' Pasar Pagi Arengka. Bukannya mau mengusur pedagang ataupun perang, personel tanpa senjata ini malah membawa alat kebersihan dan langsung membersihkan ruas jalan yang penuh sampah.

Pantauan di Pasar Pagi Arengka pada Senin (25/7/2016) pagi, puluhan personil tersebut langsung turun dari truk dan terlihat begitu rajin mengorek serta memasukkan sampah ke mobil yang sudah disediakan.

Tak hanya di pasar, puluhan personel TNI juga membersihkan lingkungan Rumah Sakit Jiwa Tampan di Jalan HR Soebrantas Pekanbaru. Kegiatan ini berlangsung hingga siang sampai dua lokasi tersebut bersih dari sampah.

(M Syukur/Liputan6.com)

Menurut Komandan Lanud Roesmin Marsekal Pertama Henri Alfiandi, ini sebagai bukti TNI dekat dengan masyarakat dan ingin membuat pedagang serta pembeli di pasar nyaman dalam berbelanja.

"Kegiatan ini juga berkaitan dengan menyambut Hari Bakti ke-69 TNI Angkutan Udara," kata Henri di Pekanbaru, Riau, Senin siang (25/7/2016).

"Bakti kesehatan dilakukan dengan cara menggelar donor darah yang dilakukan prajurit di Lanud Roesmin," sebut Henri.

Henri menjelaskan, donor darah dilaksanakan di Rumah Sakit TNI AU di kawasan lanud. Kemudian dilaksanakan juga pengobatan gratis kepada masyarakat.

"Siapa saja boleh datang untuk mendapatkan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Poliklinik Rumah Sakit TNI AU," kata Henri.

Menurut Henri, kegiatan ini juga melibatkan aparatur kecamatan dan desa setempat serta warga. Kegiatan ini disebut berlangsung lancar dan akan dilanjutkan pada hari berikutnya.

"Alhamdulillah, kegiatan berlangsung lancar dan masyarakat sangat peduli dengan lingkungan," kata Henri.‎