Sukses

Musim Hujan Banyak Ikan di Selokan Makassar

Warga Makassar mancing ikan di selokan saat musim hujan.

Liputan6.com, Makassar - Musim hujan di Kota Makassar memberi berkah tersendiri bagi sebagian warga, termasuk tukang becak motor (bentor) yang biasa mangkal di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Ardi (32), tukang bentor yang biasa mangkal di depan kantor DPRD Makassar, mengatakan sejak musim hujan belakangan ini, ia sering memancing di selokan depan kantor DPRD Makassar ‎sambil menunggu penumpang yang hendak menggunakan jasa bentornya.

"Lumayan sambil mangkal menunggu penumpang, saya manfaatkan mancing di selokan ini. Hanya modal kail dan umpan cacing tanah yang didapat juga di sekitar kantor DPRD Makassar. Hari ini saya dapat tiga ekor ikan gabus atau orang disini sebutnya ikan jilo," kata Ardi kepada Liputan6.com, Kamis (17/3/2016).

Ikan yang didapat Ardi dari selokan depan kantor wakil rakyat itu bervariasi. Ada yang lumayan besar dan juga ada yang hanya sebesar telapak tangan.

"Ini saya bawa pulang untuk dibakar dan dimakan sama keluarga di rumah," ucap dia.

Ardi mengakui cukup senang beberapa hari ini. Ia tak‎ pernah absen membawa pulang ikan gabus dari hasil memancingnya di selokan depan kantor DPRD Makassar.

"Hari ini tiga ekor, kemarin itu sampai enam ekor. Semuanya ikan gabus. Kebetulan air selokan juga bersih karena hujan airnya agak naik," ujar Ardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.