Sukses

Pohon Besar Timpa Angkot, 1 Penumpang Tewas

Saat itu hujan deras dan angin kencang merobohkan pohon besar.

Liputan6.com, Makassar - Sebuah mobil angkutan kota (angkot) tertimpa pohon besar saat melintas di depan kantor Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Makassar, di Jalan Bontolempangan Kelurahan Sawerigading, Makassar, Sulawesi Selatan.

Akibatnya, seorang sopir bernama Adi (56), warga Jalan Malengkeri Makassar, mengalami luka benturan pada kepala serta memar di punggungnya. Sementara penumpangnya, Siti Aminah tewas di tempat karena terjepit di bawah pohon yang menimpa angkot tersebut.

Sebuah mobil angkutan kota (angkot) tertimpa pohon besar di Makassar

Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin mengatakan kepada Liputan6.com, peristiwa itu terjadi pada pukul 06.05 WIB. Saat itu, terjadi hujan deras disertai angin kencang.


Saat angkot bernomor plat DD 1620 W yang dikemudikan Adi (56) melintas di depan kantor HMI Makassar, tiba-tiba pohon besar yang berada tepat di atasnya tumbang.

Saat ini, sopir dirawat di Rumah Sakit Haji dan jasad Siti Aminah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

"Penumpang, Siti Aminah yang meninggal sebelum menghembuskan napas terakhir sempat menyebut nama dan berkata Allahu Akbar lalu meninggal dunia. Diketahui awalnya penumpang tersebut tak diketahui identitasnya tak ada satupun kartu identitas yang dibawanya," ucap Burhanuddin.

Saat ini, lanjut Burhanuddin, petugas masih membersihkan pohon yang roboh dan mengeluarkan angkot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.