Sukses

Doa Penuh Syukur Atas Nikmat Kesehatan

Ini doa yang sebaiknya dibaca sebagai rasa syukur atas nikmat kesehatan yang diperoleh

Liputan6.com, Jakarta - Selama pandemi Covid-19 melanda, tidak semua orang terhindar dari penyakit tersebut. Ada yang sakit bahkan sampai nyawanya melayang. Karenanya, Anda patut bersyukur apabila masih diberi kesehatan oleh Allah SWT.

Nikmat kesehatan adalah nikmat yang kerap terlupakan. Padahal dengan tubuh yang sehat, sangat membantu Anda beraktivitas.

Berikut ini doa yang bisa dibaca untuk menunjukkan rasa syukur atas nikmat kesehatan yang diberikan oleh Allah SWT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lafaznya

Alhamdulillahil ladzi dzahaba bin nahar wa jaa bil laili sakanan ni'matan minhu wa fadhlan. Allahummaj'alna laka minasy syakirin. Alhamdulillaahil ladzi 'afani fi yaumi hadza farubba mubtalan qad ibtuliya fima madla min 'umri. Allahumma 'afini fima baqiya minhu wa fil akhirati wa qina 'adzaban nar.
3 dari 3 halaman

Artinya

"Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan siang hari dan mendatangkan malam untuk waktu beristirahat sebagai nikmat dan karunia dari-Nya. Ya Allah, jadikanlah kami termasuk golongan orang-orang yang bersyukur kepada-Mu. Segala puji bagi Allah yang telah menyehatkan aku hari ini. Telah banyak cobaan yang telah aku jalani dari umurku. Ya Allah, sehatkan aku dari sisa umurku, dan dikhirat lindungilah aku dari siksa neraka."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.