Sukses

Disoraki Mahasiswa Saat Kampanyekan Prabowo-Sandiaga, Ini Kata Zulkifli Hasan

Zulkifli juga tidak menganggap apa yang ia lakukan sebagai politik praktis di lingkungan kampus.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat (PAN) Zulkifli Hasan kembali mempromosikan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara seminar bersama mahasiswa di Hotel Karlita, Purwokerto pada Selasa 25 September 2018. Namun, ucapan Zulkifli itu justru mendapat sorakan dari mahasiswa.

Menanggapi itu, pria yang akrab disapa Bang Zul ini enggan ambil pusing. Menurutnya sikap seperti itu adalah hal yang wajar dilakukan para mahasiswa.

"Mahasiswa memang begitu, ada yang bagus ada yang keras ada yang kritis, biasa mahasiswa memang begitu. Kalau semua ketawa senyum mendukung kan enggak mahasiswa namanya oleh karena itu mahasiswa harus diberikan kesempatan untuk menyampaikan ekspresinya," kata Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Zul juga tidak menganggap apa yang ia lakukan sebagai politik praktis di lingkungan kampus. Sebab, kata dia, acara itu dilaksanakan di sebuah hotel.

"Memang tidak, kita kan di Hotel acaranya," ungkapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enggan Memperpanjang

Ketua MPR ini juga enggan mempermasalah lagi kejadian itu. Karena, lanjutnya, itu adalah hak setiap mahasiswa.

"Luar biasa mahasiswa kalau mahasiswa sedikit protes dimarahi gimana? Engga boleh dong memang lagi zamannya untuk ekspresi ada yang keras sekali gapapa ada yang demo dan ini gapapa," ucap Zulkifli.

Reporter: Sania Mashabi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.