Sukses

Nasdem Targetkan 2 Kursi DPR dari Dapil Sulawesi Utara

Surya meyakini dalam Pemilu serentak 17 April 2019, Partai Nasdem mampu masuk dalam posisi partai 3 besar.

Liputan6.com, Manado - Kampanye akbar terbuka Partai Nasdem di Stadion Klabat, Kota Manado, Sulawesi Utara berlangsung meriah. Puluhan ribu simpatisan Partai Nasdem memadati lapangan utama Kota Manado itu pada Rabu 27 Maret 2019.

Surya Paloh, disambut dengan berbagai penampilan seni saat memasuki area Stadion. Sambutan itu mulai dari penampilan Tari Kabasaran khas Suku Minahasa hingga penampilan marching band oleh sekitar 1.500 penampil.

Surya meyakini dalam Pemilu serentak 17 April 2019, Nasdem mampu masuk dalam posisi partai 3 besar. Dia menuturkan masa depan Indonesia akan ditentukan beberapa hari lagi.

"Kita bertekad Nasdem dan Jokowi harus menang. Itulah inti harapan dan keinginan kita," paparnya.

Nasdem menargetkan memperoleh 2 kursi DPR-RI dari wilayah Sulut, unsur pimpinan DPRD Provinsi, dan mengisi seluruh fraksi untuk tingkat kabupaten atau kota. Peta kekuatan Nasdem di Sulut saat ini di isi oleh 5 kepala daerah kabupaten dan kota yang berasal dari Partai Nasdem.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem, Prananda Surya Paloh memuji konsistensi masyarakat Sulut yang bisa menjaga toleransi sehingga membuat Sumut menjadi provinsi yang paling toleran di Indonesia.

"Kita tidak rela jika ada pihak-pihak yang ingin merusak keberagaman dan toleransi di Sulut. Kami katakan dengan yakin Sulut adalah rumah kaum nasionalis benteng Pancasila," ungkapnya.

Prananda melanjutkan, perlu pemimpin hebat untuk bisa mewujudkan dan mempertahankan budaya toleransi yang ada di Sulut ke provinsi lain yang ada di Indonesia. Untuk itu ia mengajak semua wagra Sulut untuk sama-sama membantu memenangkan Jokowi dan Nasdem.

"Pilih pemimpin dan partai jangan main-main. Pilih Partai Nasdem dan Presiden Jokowi-Ma'ruf untuk terus memperkuat Pancasila," paparnya

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat Toleransi

Saat memberikan orasi politik, Surya Paloh mengingatkan kepada kader dan simpatisan Nasdem yang hadir untuk terus menjaga nilai-nilai keramahan sebagai ciri khas bangsa Indonesia. Komitmen semangat gotong royong dalam hidup berbangsa harus terus terjaga meski ada perbedaan pandangan dalam Pemilu 2019.

"Kita tinggal di bumi Indonesia dengan satu komitmen yang diletakkan pendiri bangsa kita untuk hidup saling bergandengan tangan, gotong royong, dan toleransi. Itulah prinsip-prinsip dasar yang terdapat dalam Pancasila," kata Surya Paloh di Manado.

Menurut dia, hanya Pancasila yang bisa menyelamatkan bangsa dari perpecahan. Dalam kesempatan tersebut. Surya juga menyampaikan bahwa kader Nasdem harus mampu memulai dan menjadi panutan dalam untuk toleransi dan kerukunan.

"Selamatlah bangsa kita kalau rakyat masih punya kemampuan dan keinginan tetap mempertahankan prinsip dasar bangsa dan negara pada ideologi Pancasila. Sudah jadi kewajiban bagi kader Nasdem untuk memulai itu dari diri sendiri," paparnya. (Fauzan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.