Sukses

4 Menteri Jokowi Tiba di MK, Siap Beri Kesaksian di Sidang Sengketa Pilpres

Keempat menteri Kabinet Jokowi telah tiba di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat pagi 5 April 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Keempat menteri Kabinet Jokowi telah tiba di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat pagi 5 April 2024. Mereka akan diminta bersaksi terkait tugas dan fungsinya yang disebut mempengaruhi hasil dari Pilpres 2024.

Adapun empat menteri tersebut adalah Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani, Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto.

Mulanya Risma tiba lebih dulu sekitar pukul 07.23 WIB, berselang lima menit giliran Airlangga, kemudian Sri Mulyani dan yang terakhir tiba adalah Muhadjir.

Keempatnya hanya melontarkan pernyataan singkat.

“Alhamdulillah (siap),” kata Airlangga saat tiba.

Sementara menteri lain tidak berkomentar hanya melemparkan senyum ke awak media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada yang Mangkir

Sebelumnya, mengonfirmasi kehadiran empat menteri tersebut, Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono memastikan keempat tersebut akan hadir.

“Insya Allah semua hadir,” tulis Fajar melalui pesan singkat diterima, Kamis (4/4/2024) malam.

Fajar menambahkan, empat menteri tersebut juga sudah memberikan surat balasan konfirmasi kehadiran. Artinya, diyakini tidak ada yang mangkir.

“Sudah (balas surat kehadiran),” jelas Fajar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini