Sukses

Konsolidasi Di Sulbar, Airlangga Tegaskan Golkar Solid Menangkan Prabowo-Gibran

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan fungsionaris partainya bisa memenangkan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka satu putaran dari Pulau Sulawesi.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan fungsionaris partainya bisa memenangkan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka satu putaran dari Pulau Sulawesi.

Dia menargetkan, Prabowo-Gibran bisa meraih 60 persen suara di Pilpres yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

"Kita melihat secara keseluruhan Sulawesi bisa terwakili dan kita menargetkan tentu harapannya 60 persen di Sulawesi bisa tercapai," tutur Airlangga saat menghadiri Peningkatan Kapasitas Saksi dan Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024, di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (2/2/2024).

Dia optimistis target 60 persen suara untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 2 ini bisa tercapai di seluruh Sulawesi. Sebab, berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga, sebagian besar wilayah di Sulawesi mayoritas sudah dikuasai Prabowo-Gibran.

Misalnya di Sulawesi Selatan, target 60 persen suara untuk paslon yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu sudah tercapai.

"Kemudian di Sulawesi Barat juga kelihatan target 60 persen bisa dicapai," ujar Airlangga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Khawatir

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini menegaskan partai berlambang pohon beringin di seluruh wilayah Sulawesi solid memenangkan Prabowo-Gibran.

Ia mengaku tak khawatir nama senior Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) yang menyatakan dukungan untuk paslon lain.

Sebab, dari keluarga JK juga sudah bersama Golkar dan Prabowo-Gibran, yakni Erwin Aksa dan senior Golkar dari Sulawesi Aksa Mahmud. Bahkan, Aksa Mahmud turut mendampingi kampanye akbar yang dihadiri capres Prabowo Subianto di Mamuju. "Tadi kita dengan Pak Aksa Mahmud sudah hadir. Insya Allah (Golkar) solid," tegas Airlangga.

 

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Persentase

Secara khusus, Airlangga menginstruksikan pada seluruh kader, fungsionaris, dan simpatisan untuk meningkatkan persentase pemilih partai bernomor urut 4 ini untuk memilih Prabowo-Gibran.

Dia mengaku, saat ini angka pemilih Golkar yang memilih Prabowo-Gibran sudah di angka 70 persen.

"Kalau sekarang kan secara survei 70 persen pemilih Golkar memilih Pak Prabowo-Gibran. Jadi itu sudah dicapai. Kita akan menaikkan itu menjadi 80 persen," tutur Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini